Dirundung Nestapa, Petenis Kontroversial Nick Kyrgios Mundur dari Indian Wells 2023

Rabu, 1 Maret 2023 11:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andy Cheung/Getty Images
Nick Kyrgios mundur dari Indian Wells 2023. Foto: Andy Cheung/Getty Images. Copyright: © Andy Cheung/Getty Images
Nick Kyrgios mundur dari Indian Wells 2023. Foto: Andy Cheung/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Nick Kyrgios yang berjuluk bad boy tenis, membawa kabar buruk dengan keputusannya mundur dari ATP Tour Masters 1000 Indian Wells 2023 Maret mendatang.

Sebagaimana diketahui, Indian Wells atau yang juga disebut BNP Paribas Open 2023 akan berlangsung pada 8-19 Maret mendatang.

Ajang yang merupakan ATP Tour Masters 1000 atau WTA 1000 ini berlangsung di Indian Wells Tennis Garden, California, United States.

Berhadiah 8.800.000 dolar, Indian Wells diiikuti sejumlah petenis top dunia dengan Taylor Fritz (tunggal putra) dan Iga Swiatek (tunggal putri) sebagai juara bertahan.

Sayangnya, di ajang Indian Wells bulan depan, petenis tampan Australia, Nick Kyrgios, memutuskan mundur dari kompetisi.

Melansir laman New York Post, petenis peringkat 19 dunia itu mundur dari Indian Wells 2023 karena tidak dapat pulih tepat waktu usai menjalani operasi lutut.

Nick Kyrgios memang sempat terpapar cedera lutut saat mengikuti turnamen tenis Japan Open pada awal Oktober 2022 lalu.

Saat itu, Nick Kyrgios memutuskan walkover saat akan menghadapi Taylor Fritz di perempat final sektor tunggal, dan mundur dari semifinal sektor ganda dengan pasangannya, Thanasi Kokkinakis.

Usai itu, Nick Kyrgios memutuskan menjalani operasi lutut pada Januari 2023 lalu setelah mundur dari Grand Slam Australian Open.

Manajer Nick Kyrgios, Daniel Horsfall, kemudian menyebutkan bahwa operasi lutut tersebut sukses besar, dan menyebutkan petenis kontroversial itu akan menargetkan tampil di Indian Wells 2023.