Resmi Umumkan Flandy Limpele Tinggalkan Indonesia, PBSI Langsung Dikeroyok BL

Rabu, 1 Maret 2023 16:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
PBSI tuai kritikan pedas dari Badminton Lovers (BL) Indonesia usai resmi mengumumkan hengkangnya Flandy Limpele. Copyright: © Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
PBSI tuai kritikan pedas dari Badminton Lovers (BL) Indonesia usai resmi mengumumkan hengkangnya Flandy Limpele.

INDOSPORT.COMPBSI tuai kritikan pedas dari Badminton Lovers (BL) Indonesia usai resmi mengumumkan hengkangnya Flandy Limpele.

PBSI baru saja mengumumkan bahwa Flandy Limpele tak lagi menjadi pelatih ganda campuran Indonesia melalui akun media sosial pada Rabu (1/3/23) siang WIB.

“Flandy Limpele memutuskan untuk meninggalkan pelatnas PBSI,” tulis pernyataan PBSI.

“PP PBSI mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama menjadi pelatih ganda campuran pratama selama satu tahun terakhir,” tambahnya.

Flandy sendiri kembali ke Indonesia dan menjadi pelatih ganda campuran pratama pada April 2022 lalu. Namun tak lama kemudian Nova Widianto yang menjadi pelatih di ganda campuran utama memilih hengkang ke Malaysia.

Sayangnya, belum genap satu tahun bekerja dengan PBSI, Flandy Limpele memutuskan hengkang dan melanjutkan kariernya ke Hong Kong.

"Hongkong memberi saya tawaran lebih tinggi dari PBSI. Itu termasuk kontrak dan kemajuan karir," Kata Flandy dikutip dari akun Twitter @BadmintonTalk, Selasa (28/02/23).

"Mereka menawarkan saya kontrak dua tahun dan posisi untuk memimpin seluruh departemen ganda. Ini adalah tantangan bagi saya dan saya ingin terus belajar,” tambah cuit tersebut.

Pernyataan ini membuat banyak pihak yang menyimpulkan jika PBSI tidak memberikan kontrak yang jelas pada Flandy, dan gaji yang ditawarkan juga tidak sepadan.

Hengkangnya Flandy Limpele ke Hong Kong pun membuat Badminton Lovers (BL) Indonesia geram dan langsung memberikan kritik pedas kepada PBSI.