Duh! Candra Wijaya Ancam Gusur Posisi Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan Kini jadi Rebutan

Kamis, 2 Maret 2023 12:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Legenda bulutangkis, Candra Wijaya juga ingin melihat The Daddies di Olimpiade 2024. Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Legenda bulutangkis, Candra Wijaya juga ingin melihat The Daddies di Olimpiade 2024.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya mengancam jika ia mau menggusur posisi Hendra Setiawan, sebagai partner dari Mohammad Ahsan.

Sebagaimana diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan adalah pasangan ganda putra senior yang masih bersaing di level dunia.

Sementara Candra Wijaya adalah mantan pebulutangkis ganda putra Indonesia, yang pernah berpartner dengan Tony Gunawan hingga Sigit Budiarto.

Pasangan Tony Gunawan/Candra Wijaya pernah menjadi ganda putra nomor satu dunia, bahkan menyabet medali emas Olimpiade 2000 Sydney.

Candra Wijaya akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai atlet bulutangkis di tahun 2013 lalu, di usianya yang ke-37 tahun.

Namun, Candra Wijaya tidak serta merta meninggalkan dunia bulutangkis. Ia lantas mendirikan arena bulutangkis, yaitu Candra Wijaya International Badminton Centre.

Candra Wijaya juga masih aktif berlatih dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi seperti saat masih menjadi atlet. Maklum, saat ini ia sudah mencapai usia 47 tahun.

Baru-baru ini, Candra sempat berlatih bulutangkis bersama dua mantan atlet nasional, Tontowi Ahmad dan Rian Agung Saputro di arena miliknya.

Selain itu, juga ada 'tetangga' Tontowi Ahmad, yakni Mohammad Ahsan yang sampai saat ini masih aktif bermain bulutangkis secara profesional.

Candra Wijaya berduet dengan Ahsan, menghadapi Tontowi Ahmad yang berpasangan dengan Rian Agung Saputro.