Soroti Hengkangnya Flandy Limpele dari PBSI ke Hong Kong, Media China Malah Ikut Kepanasan

Kamis, 2 Maret 2023 12:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@#flandylimpele
Media China rupanya dibuat ikut kepanasan ketika menyoroti hengkangnya Flandy Limpele dari PBSI dan bergabung ke tim nasional bulutangkis Hong Kong, ada apa? Copyright: © Instagram@#flandylimpele
Media China rupanya dibuat ikut kepanasan ketika menyoroti hengkangnya Flandy Limpele dari PBSI dan bergabung ke tim nasional bulutangkis Hong Kong, ada apa?

INDOSPORT.COM – Media China rupanya dibuat ikut kepanasan ketika menyoroti hengkangnya Flandy Limpele dari PBSI dan bergabung ke tim nasional bulutangkis Hong Kong. Ada apa?

Sebagaimana diketahui, dunia bulutangkis Indonesia baru-baru ini dibuat gempar dengan keputusan mundurnya Flandy Limpele dari jabatannya sebagai pelatih ganda campuran pratama PBSI.

Padahal Flandy Limpele sendiri belum lama bergabung dengan PBSI, tepatnya sekitar April 2022 lalu, atau tak sampai satu tahun lamanya di pelatnas Cipayung.

Melansir twitter @badmintontalk, Flandy Limpele selanjutnya akan hijrah sebagai pelatih ganda pelatnas bulutangkis Hong Kong.

“Breaking: Flandy Limpele mengundurkan diri dari tim kepelatihan PBSI. Dia akan memimpin tim pelatih ganda di Hong Kong, “ tulis twitter @badmintontalk.

Kabar hengkangnya Flandy Limpele ke Hong Kong itu sudah dikonfirmasi PP PBSI. Tak hanya panas di Indonesia, kabar hengkangnya Flandy Limpele dari PBSI ke Hong Kong, juga jadi sorotan dunia.

Media China, Sohu, menjadi salah satu yang tak pelak ikut menyoroti kepindahan Flandy Limpele yang disebut akan dua tahun ke depan menangani tim nasional bulutangkis Hong Kong.

Media China membuat asumsi jika hengkangnya Flandy Limpele ke Hong Kong, berpotensi membuat persaingan sektor ganda dunia menjadi sedikit bergeser.

Asumsi itu seolah mengindikasikan bahwa media China, Sohu, ikut kepanasan seandainya Hong Kong jadi kian perkasa saat Flandy Limpele datang.

Headline beritanya sebagai berikut, ”Pelatih ganda campuran legendaris Indonesia mundur! Lawan utama ganda campuran bulutangkis bisa bergeser.”