Kata Coach Irwansyah soal Target Jonatan Christie Cs di All England, Ogah Bebani Pemain?

Sabtu, 4 Maret 2023 16:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie berhasil menjadi juara sektor tunggal putra Indonesia Masters 2023 mengalahkan rekan senegaranya Chico Aura Dwi Wardoyo di Istora Senayan, Minggu (29/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie berhasil menjadi juara sektor tunggal putra Indonesia Masters 2023 mengalahkan rekan senegaranya Chico Aura Dwi Wardoyo di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

INDOSPORT.COM – Jelang berlaga di kompetisi bulutangkis tertua dunia, All England 2023, pelatih Indonesia, Irwansyah mengaku tak ingin membebani anak asuhnya tersebut.

Seperti diketahui, kontingen bulutangkis Indonesia akan menghadapi turnamen All England yang akan digelar pada 14-19 Maret 2023 mendatang di Birmingham, Inggris.

Sektor tunggal putra Indonesia akan menurunkan empat pemain, mulai dari Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, hingga Chico Aura Dwi Wardoyo.

Belakangan, meskipun belum banyak meraih gelar juara, sektor tunggal putra Indonesia memang tengah meningkat di bawah besutan Irwansyah.

Tercatat bahwa Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting kini menduduki peringkat kedua dan ketiga ranking BWF.

Kondisi ini tentu membuat Indonesia dijagokan setidaknya bisa lolos ke babak final dan menghadapi sang alien, Viktor Axelsen.

Penilaian ini pun tidaklah salah, mengingat pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah mengaku bahwa setiap anak asuhnya punya peluang yang sama untuk menang.

Apalagi, pada tahun 2022 lalu, Chico Aura Dwi Wardoyo mampu membuat kejutan dengan memenangi ajang Malaysia Masters.

Hanya saja, dilansir dari Antara, Irwansyah mengaku bahwa dirinya tak akan membenai anak asuhnya di kompetisi All England 2023 kali ini.

Apalagi, kompetisi All England cenderung berat, karena nyaris semua pemain tunggal putra menginginkan untuk menang.