Apriyani/Fadia Full Senyum, Matsuyama/Shida Dibekap Cedera Jelang All England 2023

Minggu, 5 Maret 2023 17:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Ed Sykes
Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida cedera jelang All England 2023 yang bisa menjadi kesempatan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida cedera jelang All England 2023 yang bisa menjadi kesempatan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Jepang yakni Nami Matsuyama/Chiharu Shida dibekap cedera jelang All England 2023 yang bisa menjadi kesempatan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida menjadi ganda putri yang paling dinantikan penampilannya karena berstatus sebagai juara bertahan di All England.

Selain Matsuyama/Shida, Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) turut menurunkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Rui Hirokami/Yuna Kato di sektor ganda putri.

Kendati demikian, rival berat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti itu menjadi kandidat terkuat untuk meraih juara karena berstatus sebagai unggulan.

Namun, kabar kurang sedap datang dari Matsuyama/Shida yang cedera jelang bergulirnya turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia itu.

Menurut informasi dari Badminton Spirit, Nami Matsuyama/Chiharu Shida menderta cedera di kaki kala berlaga di Liga Bulutangkis Jepang atau S/J League 2023.

“Setelah turnamen S/J League, kaki saya sedikit cedera, saya berlatih hampir seminggu untuk mengatasi rasa sakit. Namun, saya siap dan tidak akan menyesal di pertandingan,” ungkap Chiharu Shida.

Hal serupa turut diungkapkan Nami Matsuyama yang terkena cedera tendon Achilles serta sempat mendapatkan perawatan intensif dalam beberapa waktu.

“Saya masih kesakitan, ada beberapa yang tidak bisa saya lakukan di awal, tetapi itu berangsur baik. Jadi saya siap mengikuti turnamen,” kata Nami Matsuyama.

Musuh ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ini akan bersua dengan Catherine Choi/Josephine Wu di babak pertama All England 2023.