In-depth

Dulu Terpuruk, Daniil Medvedev Kini Mulai Tunjukkan Tanda-Tanda Kebangkitan

Minggu, 5 Maret 2023 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Stockman/Getty Images
Daniil Medvedev mulai bangkit pada awal tahun 2023 ini. Foto: Matthew Stockman/Getty Images. Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Daniil Medvedev mulai bangkit pada awal tahun 2023 ini. Foto: Matthew Stockman/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Daniil Medvedev mencatatkan pencapaian apik pada awal tahun 2023 ini, yang teranyar ia menjuarai ATP Dubai beberapa waktu lalu.

Tidak main-main, petenis asal Rusia ini sempat menumbangkan Novak Djokovic dalam perjalanannya mencapai partai final yang digelar kemarin.

Di semifinal, ia membenamkan kampiun Australian Open 2023 tersebut dengan dua set 6-4, 6-4, dan berhadapan dengan Andrey Rublev di final.

Andrey Rublev sendiri, tampil sebagai finalis ATP Dubai Tennis Championships setelah mengalahkan Alexander Zverev 6-3, 7(11)-6 (9) di pertandingan semifinal lainnya.

Daniil Medvedev dan Andrey Rublev menyudahi pertandingan mereka dengan skor 6-2, 6-2. Bicara setelah pertandingan, ini kata sang pemenang.

“Luar biasa karena awal tahun ini tidak sempurna. Di tenis, Anda akan meragukan diri sendiri apabila tidak berhasil memenangkan pertandingan,

“Sekarang rasanya lebih baik. Saya puas dengan tiga pekan ini dan tidak sabar menantikan hari-hari selanjutnya,” ucap Daniil Medvedev dikutip dari laman resmi ATP.

Bicara soal pencapaian awal tahun, Daniil Medvedev memang sempat terseok-seok, apalagi setelah ia mengalami masa-masa sulit pada 2022 lalu.

Salah satunya, buntut konfik Rusia-Ukraina yang membuatnya absen di sejumlah turnamen, bahkan mendapat boikot dari sejumlah pihak.

Pemain berusia 27 tahun asal Moscow ini mengawali 2023 dengan tampil di Adelaide International pada bulan Januari dan sampai di semifinal.