Tak Lupakan Jasa Para Pelatih Usai jadi Nomor 1 Dunia, Sikap Terpuji Fajar Alfian Saat Ulang Tahun

Minggu, 5 Maret 2023 21:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Usai sukses menjadi nomor satu dunia, Fajar Alfian tak melupakan jasa mantan pelatihnya dan memberikan apresiasi khusus di momen ulang tahunnya ke-27. Copyright: © PBSI
Usai sukses menjadi nomor satu dunia, Fajar Alfian tak melupakan jasa mantan pelatihnya dan memberikan apresiasi khusus di momen ulang tahunnya ke-27.

INDOSPORT.COM – Usai sukses menjadi nomor satu dunia, Fajar Alfian tak melupakan jasa mantan pelatihnya dan memberikan apresiasi khusus di momen ulang tahunnya ke-27.

Diketahui, pebulutangkis Fajar Alfian belakangan ini namanya begitu mentereng dengan keperkasaannya menembus ranking satu bareng partnernya, Muhammad Rian Ardianto.

Hingga berita ini dirilis, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menduduki ranking satu dunia sejak pertama kali singgah di takhta pada Selasa (27/12/22).

Predikat yang setimpal untuk disandang mengingat Fajar/Rian sejatinya sempat terseok-seok sejak terakhir meraih gelar juara Korea Open 2019.

Bahkan meski statusnya berada di peringkat 10 besar, namun hingga awal 2022, Fajar Alfian/Rian Ardianto selalu saja dibuntuti hasil buruk.

Puncaknya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapat sejumlah kritikan dari berbagai pihak, termasuk dari pelatih ganda putra PBSI Herry IP.

Namun berkat jiwa besar menerima kritikan dan sikap pantang menyerah, Fajar/Rian sukses mendapatkan momen kebangkitan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses bangkit dengan menapaki delapan final turnamen dan empat gelar juara direngkuh pada musim 2022.  

Hal itu meroketkan nama Fajar/Rian sebagai ganda putra nomor wahid di Indonesia, menyalip para seniornya yakni Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra.

Di balik kesuksesannya, terungkap jika Fajar Alfian memberikan apresiasi khusus kepada para pelatihnya sejak dahulu yang berjasa pada pencapaiannya.

Hal itu dilakukan Fajar Alfian di momen ulang tahun pada Sabtu (04/03/23), dan diviralkan oleh pelatih bulutangkis ganda putri pratama PBSI, Namrih Suroto. Selengkapnya di halaman kedua.