Balaskan Sakit Hati di German Open, Curhatan Kento Momota usai Kalahkan Shi Yuqi Bikin Terharu

Kamis, 9 Maret 2023 13:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Kento Momota mencurahkan perasaan hatinya usai secara mengejutkan mampu mengalahkan wakil China, Shi Yuqi, pada babak pertama German Open 2023. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Kento Momota mencurahkan perasaan hatinya usai secara mengejutkan mampu mengalahkan wakil China, Shi Yuqi, pada babak pertama German Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota mencurahkan perasaan hatinya usai secara mengejutkan mampu mengalahkan wakil China, Shi Yuqi, pada babak pertama German Open 2023.

Kento Momota kembali menjadi atensi Badminton Lovers (BL) karena mampu tampil apik di babak awal German Open 2023 pada Rabu (09/03/23) kemarin.

Saat itu, Momota berhasil menang mudah lewat dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-18 atas Shi Yuqi yang juga merupakan unggulan kedelapan asal China.

Kemenangan ini pun menjadi sorotan sekaligus modal positif untuk mantan peringkat satu tunggal putra dunia di ranking BWF.

Pasalnya, performa Momota kini tengah jeblok sejak mengalami kecelakaan di Malaysia pada 2020 lalu dan juga sempat dirundung cedera. Faktor ini juga membuatnya kerap tersingkir pada babak awal dalam beberapa pertandingan terakhir.

Kemenangan ini pun menjadi balas dendam yang manis untuk Kento Momota. Sebab, sebelumnya ia sempat dipermalukan oleh Shi Yuqi di ajang Indonesia Masters 2023 kemarin.

Momota kala itu kalah lewat dua gim dengan skor telak 18-21 dan 7-21 dari Shi Yuqi di babak pertama Indonesia Masters 2023.

Maka kemenangan di babak pertama menjadi momen yang cukup berharga untuk tunggal putra yang kerap dipanggil Paduka Momota tersebut.

Pascakemenangan atas wakil China, pemain berusia 28 tahun itu pun mencurahkan perasaan hatinya usai lolos dari babak pertama.

Kento Momota juga turut membongkar kunci kemenangannya bisa mengalahkan Shi Yuqi pada babak pertama German Open 2023.