Berujung Tragis di German Open 2023, Pebulu Tangkis Inggris Berusia 68 Tahun Banjir Dukungan BL

Kamis, 9 Maret 2023 13:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pebulu tangkis berusia 68 tahun asal Inggris, Raymod Webster, banjir penghormatan berkat heroik dirinya tampil di German Open 2023 meskipun berakhir miris. Copyright: © INDOSPORT
Pebulu tangkis berusia 68 tahun asal Inggris, Raymod Webster, banjir penghormatan berkat heroik dirinya tampil di German Open 2023 meskipun berakhir miris.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis berusia 68 tahun asal Inggris, Raymod Webster, banjir penghormatan berkat heroik dirinya tampil di German Open 2023 meskipun berakhir miris.

Diketahui, turnamen bulutangkis Super 300 bertajuk German Open 2023 digelar pada 7 sampai 12 Maret di Mulheim, An der Ruhr, Jerman.

Raymod Webster menjadi salah satu pebulu tangkis yang mencuri perhatian German Open 2023 di antara banyaknya pemain top lainnya.

Bagaimana tidak. Pada usianya yang ke-68 tahun, pebulu tangkis Inggris kelahiran 13 April 1954 itu menjadi partisipan tertua di ajang ini.

Raymod Webster harus berangkat dari babak kualifikasi yang dimulai pada Selasa (07/03/23) lalu. Menerjang usia, dia  dengan semangat membara memasuki lapangan.

Di hadapannya, ada seorang pebulutangkis berusia jauh lebih muda darinya siap jadi lawannya, yakni Kai Schaefer, dari Jerman.

Namun sayangnya, usia tidak bisa berbohong. Keterbatasan stamina dan jam terbang, membuat Raymod Webster kalah tragis 1-21, 2-21 dari Kai Schaefer.

Dilansir dari laman BWF, hasil di German Open 2023 ini merangkai hasil negatif yang diraih Raymod Webster saat dia turun di turnamen bulutangkis internasonal.

Tercatat pebulu tangkis Inggris itu telah berpartisipasi dalam 46 pertandingan tunggal internasional dalam kariernya, tetapi belum sekalipun menang.

Meski demikian, heroiknya Raymod Webster tampil di German Open 2023 pada usia ke-68, melahirkan beragam penghormatan kepadanya. Bahkan tribun Mulheim An der Ruhr langsung bergemuruh.