German Open Penuh Kejutan! Momota Comeback, 4 Tunggal Putra Raksasa Keok

Kamis, 9 Maret 2023 11:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© bwfworldchampionships.bwfbadminton
German Open 2023 menghadirkan kejutan di babak pertama, termasuk comeback-nya Kento Momota dan gugurnya sejumlah tunggal putra raksasa.Foto: bwfworldchampionships.bwfbadminton Copyright: © bwfworldchampionships.bwfbadminton
German Open 2023 menghadirkan kejutan di babak pertama, termasuk comeback-nya Kento Momota dan gugurnya sejumlah tunggal putra raksasa.Foto: bwfworldchampionships.bwfbadminton

INDOSPORT.COM – Turnamen bulutangkis BWF Super 300 German Open 2023 menghadirkan kejutan di babak pertama, termasuk comeback-nya Kento Momota dan gugurnya sejumlah tunggal putra raksasa.

Serangkaian pertandingan babak 32 besar German Open 2023 sudah tuntas digelar di Westenergie Sporthall, Muelheim, Jerman sejak Selasa hingga Rabu (08/03/23) kemarin.

Menariknya, ada banyak kejutan yang terjadi di babak pertama turnamen berhadiah 210.000 dolar tersebut, yakni banyak pemain unggulan berguguran usai dikalahkan pemain kuda hitam.

Kejutan pertama datang dari tunggal putra asal Jepang, Kento Momota yang tampil memukau saat menghancurkan andalan China, Shi Yuqi, demi melaju ke babak kedua German Open.

Mantan pemain nomor 1 dunia tersebut harus bekerja keras mengumpulkan poin menghadapi Shi Yuqi yang berstatus ungguln kedelapan di German Open.

Momota mengerahkan segala tenaga. Dirinya pun sukses memenangkan laga big match tersebut hanya dalam dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-15.

Hasil ini membuat Kento Momota mampu membalas kekalahan dari Shi Yuqi pada pertemuan terakhir di Indonesia Masters 2023, di mana pemain kelahiran Kagawa, Jepang, itu kalah 18-21, 7-21.

Selain itu, kemenangan ini membawa secercah harapan bagi pemain kidal berusia 28 tahun itu karena untuk pertama kalinya melewati babak 32 besar di empat turnamen BWF World Tour terakhir dalam rentang waktu tujuh bulan.

Diketahui, Momota sempat dirundung nestapa lantaran performa terus menurun. Akibatnya, dia harus lengser dari takhta nomor 1 tunggal putra dan semakin melorot ke peringkat 23 dunia.

Lain dengan Kento Momota yang memberi kejutan di babak pertama German Open, sejumlah pemain unggulan justru saling berguguran termasuk juara bertahan Kunlavut Vitidsarn.