Diwajibkan Selamatkan Muka Indonesia di All England, PBSI Beberkan Persiapan Ganda Putra

Jumat, 10 Maret 2023 16:13 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Aryono Miranat selaku pelatih ganda putra Pelatnas PBSI telah membeberkan persiapan sektornya untuk menyelamatkan muka Indonesia di All England 2023. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Aryono Miranat selaku pelatih ganda putra Pelatnas PBSI telah membeberkan persiapan sektornya untuk menyelamatkan muka Indonesia di All England 2023.

INDOSPORT.COM – Aryono Miranat selaku pelatih ganda putra Pelatnas PBSI telah membeberkan persiapan sektornya untuk menyelamatkan muka Indonesia di All England 2023.

Seperti diketahui, All England 2023 akan diselenggarakan di Arena Birmingham pada 14 hingga 19 Maret 2023 mendatang.

Turnamen Super 1000 ini merupakan kesempatan emas bagi Indonesia untuk menyelamatkan wajah mereka usai menerima kabar miring di dunia bulutangkis.

Beberapa waktu lalu, bulutangkis Indonesia sedang menjadi sorotan usai pewaris tahta Richard Mainaky, yakni Richard Mainaky dan Flandy Limpele, pilih hengkang cepat dari jabatannya.

Usut punya usut, kabar mengejutkan tersebut tak lepas dari kebijakan-kebijakan PBSI yang bertentangan sehingga menyebabkan beberapa pelatih ternama memutuskan keluar.

Kebijakan seperti, membatasi pemain pro mengikuti turnamen, database atlet yang kosong, hingga yang paling fatal tidak ada kontrak pelatih turut ramai menjadi perbincangan publik.

Bahkan, kabar tersebut turut memunculkan gosip yang menyeret Herry IP pindah ke China dengan peluang untuk menerima gaji hingga tiga kali lipat.

Kabar-kabar ini tentu telah membuat wajah Indonesia semakin buruk, terlebih dalam beberapa waktu mendatang mereka akan mengikuti All England.

Dengan demikian, sektor ganda putra menjadi ujung tombak bagi PBSI untuk menyelamatkan wajah Indonesia di mata dunia.

Pasalnya, ganda putra yang diperkuat oleh pasangan seperti, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan telah menjadi sorotan dunia berkat pencapaian mereka yang luar biasa.