Diwajibkan Selamatkan Muka Indonesia di All England, PBSI Beberkan Persiapan Ganda Putra

Jumat, 10 Maret 2023 18:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Sektor ganda putra pelatnas PBSI disebut sudah siap tempur jelang laga All England 2023 yang dimulai pada Selasa (14/03/23).

Hal ini diungkapkan oleh pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat yang menyebut bahwa tim ganda putra sudah siap 90 persen.

Sektor ganda putra akan menurunkan seluruh pemain utamanya, termasuk pemain non pelatnas senior, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selain itu, ada beberapa pemain unggulan di tim ganda putra All England 2023, seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Di sisi lain, PBSI juga punya beberapa amunisi muda, seperti Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Rambitan.

Aryono Miranat yang kerap kali disapa dengan julukan Coach Naga api berujar bahwa persiapan sektornya hanya tinggal final saja,

“Minggu ini merupakan persiapan terakhir  dan sudah mulai mencoba gim, sehingga terlihat bahwa persiapan tim sudah 90 persen,” ujar Aryono dilansir dari Antara.

Hanya saja, Aryono berujar bahwa semua anak didiknya sudah berlatih secara maksimal dan diharapkan bisa mendapatkan gelar juara All England 2023.

Memang, beberapa pemain unggulan ada di sektor ganda putra, seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menduduki peringkat 1 dunia versi BWF.

Meskipun sempat memiliki masalah di saat latihan, Fajar Alfian kabarnya sudah membaik dan bisa kembali dengan normal.