Fantastis! Ini Total Uang Hadiah yang Diterima Wakil Indonesia Jika Juara All England 2023

Jumat, 10 Maret 2023 21:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Sejumlah hadiah fantastis akan dibawa pulang pebulutangkis Indonesia jika bisa menjuarai All England 2023 yang akan berlangsung pada 14 sampai 19 Maret nanti. Copyright: © INDOSPORT
Sejumlah hadiah fantastis akan dibawa pulang pebulutangkis Indonesia jika bisa menjuarai All England 2023 yang akan berlangsung pada 14 sampai 19 Maret nanti.

INDOSPORT.COM – Sejumlah hadiah fantastis akan dibawa pulang pebulutangkis Indonesia jika bisa menjuarai All England 2023 yang akan berlangsung pada 14 sampai 19 Maret nanti.

Sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 1899 dan menjadi turnamen bulutangkis tertua dunia, BWF World Tour Super 1000 All England telah menjadi saksi lahirnya banyak legenda.

Sebut saja Rudy Hartono yang menjadi tunggal putra pengoleksi gelar terbanyak dari Indonesia dengan delapan trofi All England.

Sementara pemain dengan gelar terbanyak masih dipegang oleh legenda bulutangkis Inggris, George Alan Thomas dengan 21 trofi All England.

Menampilkan lima sektor pertandingan setiap tahunnya dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran, All England semakin sengit persaingannya.

Alhasil, gengsi setiap pemain yang berpartisipasi pun turut mendapatkan timbal balik berupa hadiah super fantastis dari sponsor turnamen.

Hadiah untuk setiap nomor biasanya akan berbeda-beda setiap tahun tergantung dari sponsor penyelenggaraan All England.

Namun bisa dipastikan, turnamen All England menyediakan hadiah super fantastis mengingat ajang ini berlabel turnamen badminton Super 1000 atau yang tertinggi dari seri BWF World Tour.

Tahun ini, di bawah sponsor Yonex, All England 2023 yang diadakan di Ulitita Arena Birmingham Inggris akan menyediakan hadiah total sebesar 1.250.000 dolar (sekitar Rp19,2 miiar).

Bagaimana rinciannya? dan siapa saja pemain Indonesia yang berpeluang untuk menggondol juara All England 2023? selengkapnya di halaman berikut.