German Open: De Javu Momota Habisi ‘Kembaran’ Taufik Hidayat, Sinyal Comeback Kian Nyata?

Sabtu, 11 Maret 2023 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota bak sedang mengalami de javu empat tahun silam saat berhasil memastikan ke semifinal German Open 2023. Copyright: © Humas PP PBSI
Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota bak sedang mengalami de javu empat tahun silam saat berhasil memastikan ke semifinal German Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota bak sedang mengalami de javu empat tahun silam saat berhasil memastikan ke semifinal German Open 2023.

Comeback dengan performa yang gemilang, Kento Momota termasuk dari enam wakil Jepang yang berhasil menembus babak empat besar turnamen BWF Super 300.

Bertanding di Mulheim, Jerman, Jumat (10/03/34), Momota lolos ke semifinal usai menaklukkan rekan senegaranya, Kenta Nishimoto secara rubber set dengan skor 15-21, 21-17, dan 21-12.

Selanjutnya, Momota akan menghadapi wakil China, Li Shifeng, untuk memerebutkan tiket final yang akan berlangsung pada Sabtu (11/03/23).

Ini merupakan pertemuan pertama bagi Momota dan Li. Namun melihat performa yang tengah on fire, Momota difavoritkan memenangkan laga ini demi menembus final.

Jika menembus final, Momota akan menghadapi pemenang partai semifinal lain yakni antara Lee Cheuk Yiu dari Chinese Taipei vs Ng Ka Long Angus dari Hong Kong.

Bisa dibilang, Momota hanya butuh dua langkah lagi untuk bisa meraih gelar pertamanya sejak lengser dari status ranking satu dunia di sektor tunggal putra.

Selain itu, perjalanannya di German Open kali ini di ambang mengulangi sejarah empat tahun silam saat dirinya memenangkan gelar serupa.

Kembali pada German Open 2019, Kento Momota yang saat itu sudah berstatus ranking satu BWF dunia keluar sebagai juara, yang menjadi gelar pertamanya pada musim itu.

Di partai final, Momota berhadapan dengan Kenta Nishimoto yang memiliki paras mirip legenda Indonesia Taufik Hidayat, dalam dua set dengan skor 21-10 21-16.