Jadwal German Open: Kento Momota Diadang China, ‘Perang’ Korea Mencuri Panggung

Sabtu, 11 Maret 2023 08:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Jadwal German Open 2023 pada babak semifinal yang berlangsung hari ini, Sabtu (11/03/23), di mana Kento Momota akan menghadapi wakil China. Copyright: © Humas PP PBSI
Jadwal German Open 2023 pada babak semifinal yang berlangsung hari ini, Sabtu (11/03/23), di mana Kento Momota akan menghadapi wakil China.

INDOSPORT.COM – Jadwal German Open 2023 pada babak semifinal yang berlangsung hari ini, Sabtu (11/03/23), di mana Kento Momota akan menghadapi wakil China dan juga perang sesama wakil Korea Selatan.

Memasuki babak empat besar turnamen BWF Super 300, sebanyak enam wakil Jepang masih bertahan. Salah satunya, Kento Momota yang tengan on fire menjalani comeback atas performa yang gemilang.

Kento Momota memastikan lolos ke babak semifinal setelah menaklukkan rekan senegaranya, Kenta Nishimoto dalam duel rubber set yang berkesudahan skor 15-21, 21-17, dan 21-12.

Selanjutnya, Kento Momota yang kembali garang akan diuji pemain China, Li Shifeng. Keduanya bakal berebut tiket final pada court 2 match ke-5  di Westenergie Sporthalle, Mülheim, Jerman.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi Momota dan Li. Namun melihat performa Momota tengah on fire, dirinya difavoritkan memenangkan laga ini.

Selain Momota, sejumlah wakil Jepang juga akan menghadapi pemain dan pasangan China di babak semifinal German Open 2023 ini.

Ganda campuran Hiroki Midorikawa/Natsu Saito akan menghadapi Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, wakil China yang berstatus unggulan kelima.

Selain itu, ada duel sengit di sektor tunggal putra antara unggulan pertama Akane Yamaguchi melawan unggulan ketiga dari China, Chen Yu Fei.

Duel ini bakal memperpanjang rekor pertemuan Akane dengan Chen menjadi 26 kali, di mana Akane lebih mendominasi dengan memenangkan 16 pertandingan melawan Chen Yu Fei.

Ganda putri Jepang sekaligus unggulan pertama, Nami Matsuyama/Chiharu Shida akan menantang unggulan ketiga dari Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.