Jadwal Semifinal Thailand International Challenge: Peluang All Indonesia Finals

Sabtu, 11 Maret 2023 07:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Indonesia Masters 2022. Mereka berpeluang menciptakan All Indonesia Finals di Thailand International Chalengge 2023. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Indonesia Masters 2022. Mereka berpeluang menciptakan All Indonesia Finals di Thailand International Chalengge 2023. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Jadwal semifinal Thailand International Challenge 2023 hari ini, Sabtu (11/03/23), berpeluang menjadi All Indonesia Finals di sektor ganda putra.

Setelah satu per satu pemain tunggal putra dan tunggal putri berguguran di babak pernyisihan, kini tiba saatnya empat wakil Indonesia unjuk gigi di semifinal Thailand International Challenge 2023.

Pertama, ada pasangan ganda putri, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang akan menghadapi pasangan asal Hongkong, Lui Lok Lok/Ng Wing Yung.

Perjalanan Jesita/Febi ke semifinal tidak mudah. Mereka sempat dihadang pasangan unggulan Jepang, Hniata Suzuki/An Uesugi dalam pertarungan tiga set.

Sempat kalah 16-21, Jesita/Febi berhasil comeback dengan skor sengit 21-19, 21-18. Pertarungan itu berjalan hingga 67 menit.

Kedua, ada pasangan ganda campuran, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, yang akan meladeni ganda Chinese Taipei, Ming Che Lu/Chung Kan-yu di babak semifinal.

Ketiga, pasangan ganda putra senior, Sabar Karyaman Gutama/Mohamad Reza Pahlevi Isfahani akan menghadapi pasangan asal Malaysia, Choong Hon Jian/Goh Sze Fei.

Diketahui, Choong Hon Jian/Goh Sze Fei adalah pasangan racikan baru dari Rexy Mainaky, setelah sebelumnya Sze Fei diceraikan dari Moh. Izzuddin.

Keempat, ada ganda putra senior lainnya, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso yang akan meladeni ganda tuan rumah Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong.

Jika Sabar/Reza dan Alfian/Ade sama-sama bisa menaklukkan lawannya dan melaju ke final Thailand International Challenge 2023, maka akan terjadi All Indonesia Finals.