Oknum 'Orang Dalam' Bocorkan Kondisi Marcus/Kevin, Begini Klarifikasi Humas PBSI

Senin, 13 Maret 2023 10:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Malaysia Open 2023. The Minions mundur dari gelaran All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Malaysia Open 2023. The Minions mundur dari gelaran All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Oknum 'orang dalam' bocorkan kondisi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang batal bermain di All England 2023. Begini klarifikasi Humas PBSI.

Sebagaimana diketahui, pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sumamuljo memutuskan mundur dari ajang All England 2023.

Marcus/Kevin memilih mundur karena Kevin belum pulih seratus persen pasca terserang Demam Berdarah Dengue (DBD), sepuluh hari sebelum keberangkatan ke Inggris.

"Sebetulnya secara persiapan Marcus/Kevin cukup baik, tetapi sepuluh hari sebelum keberangkatan, Kevin positif DBD," ucap pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP.

"Setelah istirahat dan diobati, hari Rabu kemarin sudah latihan. Lalu Marcus/Kevin berdiskusi, Kevin mengatakan dia tidak bisa siap seratus persen," ungkapnya.

"Akhirnya setelah konsultasi dengan saya dan Aryono (Miranat), diputuskan bersama untuk tidak berangkat," sambung Herry IP dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Saya pun melihatnya kondisinya (Kevin) memang belum fit. Tenaganya belum balik karena 4-5 hari tidak latihan. Lebih baik memang recovery dulu," imbuhnya lagi.

Namun sebelumnya, ada salah satu akun fanbase yang sudah membocorkan bahwa Marcus/Kevin batal tanding di All England, hingga membuat huru-hara di medsos.

"Minions batal tampil di All England karena kondisi kesehatan Kevin! GWS Kevin. Keep fighting Minions," tulis akun Instagram @theprayer___ di Instastory.

Padahal, saat itu belum ada statemen resmi dari PBSI soal kondisi Marcus/Kevin. Alhasil, akun fanbase yang mengaku 'orang dalam' itu pun akhirnya menuai kritik Badminton Lovers.