All England 2023: Laga Praveen/Melati Lawan Unggulan Thailand Bakal Serasa Final

Kamis, 16 Maret 2023 11:37 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di laga perdana All England. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di laga perdana All England. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Okatavianti, akan menantang Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di laga yang terasa seperti final.

Praveen/Melati berhak lolos ke babak kedua All England 2023 setelah mengalahkan kompatriotnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pertandingan keduanya berjalan ketat tiga gim, dengan Praveen/Melati menang 19-21, 21-17 dan 21-18 dalam tempo 65 menit, Rabu (15/3/23) kemarin.

Meski begitu, ada perasaan yang kurang enak setelah menghentikan perjuangan rekan senegaranya di babak pertama All England.

"Pastinya saya tidak senang, karena babak pertama harus bertemu sesama Indonesia," kata Praveen Jordan, dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (16/3/23).

Melenggang ke babak 16 besar, Praveen/Melati sudah ditunggu lawan berat yakni pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Ganda campuran Thailand tersebut merupakan unggulan ketiga turnamen kali ini dan menjadi rival lama ganda campuran Indonesia tersebut.

Laga Praveen/Melati vs Dechapol/Sapsiree akan menjadi ulangan final All England 2020. Kala itu, pasangan asal Indonesia berhasil menang dengan skor rubber 21-15, 17-21 dan 21-8.

Praveen/Melati sendiri berharap bisa mengulangi kenangan manis tersebut di All England 2023.

"Tadi pas masuk lapangan, dari kemarin pas latihan masuk ke sini memorinya, wah saya dan Jordan pernah juara di sini. Semoga hal itu bisa terulang" ujar Melati.