All England: Kemenangan atas Shesar 'Bukan Apa-apa', Tunggal Putra Malaysia Bidik Viktor Axelsen

Kamis, 16 Maret 2023 19:48 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia yakni Ng Tze Yong bidik Viktor Axelsen usai menaklukkan Shesar Hiren Rhustavito di babak 32 besar All England 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia yakni Ng Tze Yong bidik Viktor Axelsen usai menaklukkan Shesar Hiren Rhustavito di babak 32 besar All England 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia yakni Ng Tze Yong bidik Viktor Axelsen usai menaklukkan Shesar Hiren Rhustavito di babak 32 besar All England 2023.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Shesar Hiren Rhustavito harus takluk di tangan pebulu tangkis Malaysia, Ng Tze Yong dua gim langsung dengan skor 9-21, 12-21.

Sekadar informasi, Ng Tze Yong merupakan tunggal putra nomor satu Malaysia usai Lee Zii Jia memutuskan hengkang dari Pelatnas BAM pada awal Januari 2022 lalu.

Kemenangan atas dengan skor telak atas Shesar Hiren Rhustavito di babak 32 besar All England mendapat sorotan dari pelatih tunggal putra Malaysia yakni Wong Choong Hann.

Meski baru debut di All England, Ng Tze Yong memang mendominasi pertandingan dan tampil percaya diri. Sementara Vito tampil tertekan sehingga sulit keluar dari tekanan.

Kendati demikian, Wong Choong Hann tak ingin gegabah dan fokus pada pertandingan selanjutnya yakni melawan sang juara bertahan sektor tunggal putra, Viktor Axelsen.

“Ini adalah kemenangan yang bagus bagi Tze Yong dalam laga debutnya di All England. Tapi kami tidak boleh lengah karena banyak rintangan ke depannya,” kata Wong Choong Hann.

“Kami juga tidak bisa mengukur kemajuannya (usai kemenangan atas Vito) karena masih terlalu dini untuk menyimpulkan apa pun,” sambung pelatih tunggal putra Malaysia itu.

Ujian sesungguhnya bagi Ng Tze Yong adalah melawan Viktor Axelsen di babak 16 besar All England. Meski laga kali ini menjadi sulit, namun bukan hal yang mustahil bagi tunggal Malaysia itu.

Viktor Axelsen susah payah mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu di babak 32 besar All England melaui rubber gim dengan skor 19-21, 21-15, 21-11.