Baru Debut Langsung Gacor, Chico Aura Siap Hadapi Penghancur Jonatan Christie di All England 2023

Kamis, 16 Maret 2023 18:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo siap hadapi penghancur Jonatan Christie yang mengawali debutnya dengan kenangan manis di All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo siap hadapi penghancur Jonatan Christie yang mengawali debutnya dengan kenangan manis di All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo siap hadapi penghancur Jonatan Christie yang mengawali debutnya dengan kenangan manis di All England 2023.

Chico Aura menjadi salah satu dari 11 wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua All England 2023 yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Kamis (16/3/23).

Chico yang baru debut di turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut pun berhasil mengawalinya dengan gemilang.

Bagaimana tidak, Chico sukses mengalahkan wakil asal Malaysia yakni Liew Daren di babak pertama atau 32 besar ajang BWF Super 1000 ini, Rabu (15/3/23) kemarin.

Pemain Pelatnas PBSI tersebut berhasil menang mudah dengan skor 21-9, 21-16 atas Liew Daren, yang menandai debut manisnya di All England 2023.

Chico tak lupa merasa bersyukur karena bermain dengan apik, dan mampu mengontrol permainan lawan sehingga berhasil unggul.

"Alhamdulillah dapat menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa ada kendala, tanpa ada cedera,” ucap Chico Aura Dwi Wardoyo, dilansir dari PBSI.

“Tadi saya main dengan coba mengontrol permainan dia, temponya dipercepat, harus lebih cepat daripada lawan,”

"Daren Liew adalah pemain senior yang kalau saya mengikuti pola permainannya bisa berbahaya jadi sebisa mungkin tidak membiarkan dia berkembang," jelasnya.

Kemenangan ini bisa menjadi modal apik bagi Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berhadapan dengan penghancur Jonatan Christie, Weng Hong Yang di babak kedua All England 2023.