Dibantai Non Unggulan Lewat Skor Afrika, Keangkeran All England Penyebab Kekalahan Jonatan Christie

Kamis, 16 Maret 2023 15:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Jonatan Christie secara blak-blakan mengungkapkan alasan dirinya tersingkir usai kalah dari pemain non unggulan, Weng Hong Yang di All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jonatan Christie secara blak-blakan mengungkapkan alasan dirinya tersingkir usai kalah dari pemain non unggulan, Weng Hong Yang di All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie secara blak-blakan mengungkapkan alasan dirinya tersingkir usai kalah dari pemain non unggulan, Weng Hong Yang di All England 2023.

Jonatan Christie dipaksa harus menelan kenyataan pahit bahwa dirinya tersingkir di babak awal All England 2023 pada Rabu (15/3/23) kemarin.

Atlet yang biasa disapa Jojo itu bahkan kalah dari pemain non unggulan asal China yakni Weng Hong Yang.

Yang lebih mengejutkan lagi, Jojo yang berstatus sebagai unggulan kedua nyatanya dibantai dengan mudah lewat skor Afrika yakni 6-21, 11-21 atas Weng Hong Yang.

Kekalahan Jonatan Christie pun menambah daftar panjang deretan pemain unggulan yang angkat koper lebih cepat di All England 2023.

Tentu hasil ini membuat Jojo merasa kecewa dengan diri sendiri, karena gagal tampil apik di ajang BWF Super 1000 tersebut.

Pasca pertandingan, kekasih Shanju eks JKT48 tersebut pun langsung mengungkapkan perasaan kecewanya.

Tak hanya itu, dirinya mengaku bahwa permainannya memang tak sesuai dengan ekspektasi dan persiapan yang telah dilakukannya.

"Tetap Puji Tuhan walau hasilnya tidak sesuai yang diharapkan. Pastinya kecewa banget, karena bukan masalah menang kalahnya tapi secara permainan jauh sekali dari yang dipersiapkan,” ucap Jojo, dilansir dari rilis PBSI.

Selain itu, Jonatan Christie mengaku bahwa dirinya kena mental dan merasa ketakutan yang menjadi alasan terbesar kalah di babak awal All England 2023.