Dewan BWF Minta Leo/Daniel Ganti Julukan Usai Hajar Duo Malaysia, Netizen: The Dragon Babies!

Kamis, 16 Maret 2023 12:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Sukses menaklukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak pertama All England 2023, membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tidak layak dijuluki 'The Babies'. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Sukses menaklukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak pertama All England 2023, membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tidak layak dijuluki 'The Babies'. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Keberhasilan menaklukkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak pertama All England 2023, semakin membuktikan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin layak bersaing di top level.

Oleh karenanya, anggota dewan BWF asal Indonesia, Bambang Rudyanto, menilai bahwa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah tidak layak lagi dijuluki ‘The Babies’.

Hal ini diungkapkan Bambang Rudyanto melalui cuitan di Twitter seusai menyaksikan pertandingan sengit Leo/Daniel melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Rabu (15/03/23), malam WIB.

“Sudah saatnya Leo/Daniel jangan dipanggil The Babies,” tulis pria yang akrab disapa Koh Rudy tersebut.

Julukan ‘The Babies’ ini sendiri disematkan pada Leo/Daniel sejak mereka mencapai semifinal Thailand Open 2021. Sebuah kejutan mengingat saat itu peringkat Leo/Daniel berada di 42 dunia.

Kala itu, Leo/Daniel mengaku pengagum Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berjulukan The Daddies.  Jadilah, julukan The Babies disandang Leo/Daniel, representasi titisan Ahsan/Hendra sekaligus karena usia mereka yang masih muda.

Namun seiring prestasinya terus meningkat, Leo/Daniel bak bukan lagi pasangan ‘Bayi’, sebab nantinya akan ada pasangan-pasangan ganda putra baru yang dilahirkan PBSI.

Kematangan performa Leo/Daniel memang terlihat sejak awal musim 2023. Mereka berhasil menyabet dua gelar juara secara beruntun di Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Setelah jeda satu bulan, Leo/Daniel kembali memberi kejutan dengan memulangkan Juara Dunia 2022 asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lebih cepat.

Berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Leo/Daniel pada akhirnya meraih kemenangan tiga gim dari sang rival dari Malaysia itu dengan skor akhir 21-18, 14-21, 21-13.