Heroik Jegal Thailand Hancurkan Rekor, Apriyani/Fadia Ungkap Rahasia Main Kompak di All England 2023

Kamis, 16 Maret 2023 20:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ungkap rahasia berhasil jegal wakil Thailand, Supissara paewsampran/Puttita Supajirakul di All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ungkap rahasia berhasil jegal wakil Thailand, Supissara paewsampran/Puttita Supajirakul di All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ungkap rahasia main kompak hingga berhasil jegal wakil Thailand, Supissara paewsampran/Puttita Supajirakul di All England 2023.

Apriyani/Fadia menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final All England 2023 pada Kamis (16/3/23).

Apriyani/Fadia sukses mengalahkan Supissara/Puttita asal Thailand lewat straight games atau dua gim langsung di ajang BWF Super 1000 tersebut.

Ganda putri andalan Indonesia itu menang dengan skor 21-16 dan 21-19 atas lawannya yang berada di peringkat ke-24 dunia dalam ranking BWF.

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor head to head Apri/Fadia, yang belum pernah kalah dari Supissara/Putitta. Sebelumnya mereka juga menang di Malaysia Masters 2022 dan Singapore Open 2022.

Anak didik Eng Hian itu tentu merasa bersyukur bisa tampil apik dan lolos ke babak perempat final All England 2023.

Apriyani/Fadia juga merasa senang dengan hasil di babak kedua, terutama bisa menjalankan rencana yang sudah disusun sebelum bertanding.

“Alhamdulillah kami sudah menampilkan yang terbaik hari ini dan kami akan mempertahankan apa yang sudah baik dan mempersiapkan lagi untuk besok,” kata Apriyani Rahayu

“Kami cukup senang dengan hasil hari ini, bukan hanya karena menang tapi kami bisa menjalankan rencana yang sudah kami susun sebelum masuk lapangan dengan baik. Kiranya besok bisa berlanjut dengan baik juga,” tambahnya.

Selain itu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga mengatakan bahwa mereka sempat kesulitan saat melawan Supissara paewsampran/Puttita Supajirakul di babak kedua All England 2023.