‘Bisikan’ The Daddies Jadi Jimat Leo/Daniel Lolos ke Perempat Final All England 2023

Jumat, 17 Maret 2023 08:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, memegang kata-kata seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sebagai jimat di All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, memegang kata-kata seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sebagai jimat di All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, memegang kata-kata seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sebagai kunci keberhasilan mereka melaju ke perempat final All England 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses amankan tiket ke delapan besar ganda putra All England 2023 usai menyingkirkan Jeppe Bay/Lasse Molhede pada Kamis (16/3/23).

Bermain di Utilita Arena, Birmingham, pasangan asal Indonesia tersebut hanya butuh dua set saja untuk menumbangkan lawan mereka yang mewakili Denmark dengan skor 21-15 dan 21-16.

Laga berjalan seru dengan kedua ganda non-unggulan tersebut saling berebut tampuk kepemimpinan, namun pada akhirnya Leo/Daniel bisa tetap menunjukkan dominasinya.

Diakui Leo Rolly Carnando usai pertandingan, sejatinya permainan mereka kali ini tidak begitu keluar dengan baik seperti yang mereka lakukan di babak pertama kemarin.

“Walau menang hari ini kami merasa permainannya tidak sebaik kemarin. Kami harus memperbaiki setiap kesalahan yang dilakukan itu untuk pertandingan besok,” ujar Leo Rolly Carnando.

Leo juga menambahkan bahwa dia dan Daniel sempat mendapatkan pesan dari Mohammad Ahsan demi bisa bertahan di All England 2023 sampai titik terakhir.

Mohammad Ahsan bersama Hendra Setiawan memang banyak makan asam garam di ajang All England. Mereka tentunya tahu aspek apa yang paling menantang di turnamen tertua di dunia ini.

“Bang Ahsan berpesan kepada saya untuk fokus karena ini salah satu turnamen yang bergengsi, jangan sia-siakan kesempatan,” ungkap Leo.

Selain itu, melihat beberapa rekannya berhasil lolos ke perempat final, Leo dan Daniel pun akhirnya terinspirasi untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan menang.