Cetak Sejarah di All England, Gregoria Mariska Buktikan 'Percaya Proses' Itu Nyata!

Jumat, 17 Maret 2023 12:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membuktikan bahwa jargon ‘percaya proses’ itu memang nyata setelah sukses mencetak sejarah di All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membuktikan bahwa jargon ‘percaya proses’ itu memang nyata setelah sukses mencetak sejarah di All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membuktikan bahwa jargon ‘percaya proses’ itu memang nyata setelah sukses mencetak sejarah di All England 2023.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil menciptakan sejarah bagi Indonesia di ajang All England 2023 dengn mencapai babak perempat final.

Pebulutangkis peringkat 14 dunia tersebut berhasil melaju usai mengalahkan Lalinrat Chaiwan dengan skor 21-11, 21-19 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (16/03/23).

Kemenangan ini merupakan kelima kalinya diraih Jorji – sapaan akrab Gregoria, dari enam kali pertemuan dengan wakil Thailand tersebut.

Terakhir kali wakil tunggal putri Indonesia yang bisa melesat ke perempat final All England adalah Lindaweni Fanetri, tetapi itu sudah cukup lama, pada edisi 2013.

Satu dekade lalu, Lindaweni melaju ke babak perempat final All England. Sayang, Linda akhirnya harus kalah dari Tine Baun (Denmark) dengan 7-21, 13-21.

Melansir dari akun Badminton Talk di Twitter, pencapaian Gregoria Mariska di ajang BWF World Tour Super 1000 tersebut menunjukkan ada peningkatan dalam performa sang pemain.

Dari tujuh turnamen sejak menjadi semifinali Hylo Open 2023 pada November lalu, Gregoria Mariska hampir jarang terhenti di babak-babak awal.

Setelah Hylo Open 2023, Gregoria Mariska bahkan berhasil melenggang ke final Australian Open 2022 meski harus puas menjadi runner-up usai dikalahkan An Se-young (Korea).

Dewi fortuna masih menghampiri pebulutangkis asal Wonogiri tersebut dengan mampu menembus kualifikasi BWF World Tour Finals 2022, meski kandas di fase grup.