Gregoria Mariska Putuskan Rekor 10 Tahun All England: Pede Hadapi Penguasa China

Jumat, 17 Maret 2023 08:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Gregoria Mariska Tunjung akhirnya memutuskan rekor 10 tahun tunggal putri Indonesia, yang tidak pernah ke perempat final All England 2023.

Gregoria Mariska sukses melenggang ke perempat final All England 2023, setelah menjegal Lalinrat Chaiwan asal Thailand dengan skor 21-11, 21-19, Kamis (16/03/23).

Terakhir kali wakil tunggal putri Indonesia yang bisa melesat ke perempat final All England adalah Lindaweni Fanetri, tetapi itu sudah cukup lama, pada edisi 2013.

Satu dekade berlalu, Gregoria Mariska akhirnya memantapkan diri melenggang ke perempat final All England, dengan perjalanan yang sama sekali tidak mudah.

Setelah bermain rubber melawan Linda Kjaersfeldt asal Denmark, Gregoria harus susah payah meladeni Lalinrat Chaiwan. Beruntung ia bisa menang dua game saja.

"Secara keseluruhan beryukur banget, walaupun di game kedua permainan saya sempat beberapa poin sangat buruk, khususnya saat sudah unggul jauh dan jadi terkejar."

"Tetapi beruntungnya saya bisa refresh pikiran lagi, dan Puji Tuhan saya bisa lebih tenang saat kejar-kejaran poin di saat-saat akhir," ungkap Gregoria Mariska.

"Berbeda saat unggul jauh, saya malah banyak melakukan kesalahan sendiri dan terburu-buru," ucap pebulutangkis tunggal putri nomor satu di Indonesia itu.

Dalam pertandingan game kedua, Gregoria Mariska memang sempat kehilangan tujuh poin beruntun, dan ia juga mendapatkan perawatan karena ibu jarinya terluka.

"Saat itu saya ingin cepat menyelesaikan pertandingan, jadi banyak tidak sabar saat rally dan ikut ke pola permainan lawan," ucap Gregoria mengenai permainannya.