Nyaris Lolos Semifinal All England, Gregoria Mariska Akui Main Penuh Keragu-raguan

Sabtu, 18 Maret 2023 12:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Langkah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke semifinal All England 2023, harus terhenti di hadapan Chen Yu Fei, Jumat (17/03/23). (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Langkah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke semifinal All England 2023, harus terhenti di hadapan Chen Yu Fei, Jumat (17/03/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Langkah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke semifinal All England 2023, harus terhenti di hadapan Chen Yu Fei, Jumat (17/03/23). Jorji kalah dalam dua gim ketat.

Bermain di Arena Birmingham, Inggris, sejatinya Gregoria Mariska Tunjung mampu memberikan perlawanan sengit terhadap unggulan China tersebut.

Menurut Gregoria Mariska Tunjung, faktor utama kekalahannya, ia kurang percaya diri dalam mengambil keputusan.

Sehingga kondisi tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh sang lawan.

“Saat adu reli, saya banyak ragu-ragu. Beberapa kali Chen Yu Fei lebih berani dengan senjata-senjatanya, terutama di poin-poin akhir. Dan memang ia terlihat lebih tenang, “ ujarnya.

Meski gagal di All England 2023, ia tak ingin berlarut dalam kesedihan. Jorji lebih memilih untuk fokus ke pertandingan selanjutnya.

Gregoria Mariska berharap tahun depan bisa mencapai target dan hasil maksimal dalam mengikuti kompetisi lain.

“Saya ingin lebih konsisten di setiap pertandingan. Seperti pemain-pemain top di tunggal putri lainnya, “ tutur Jorji.

“Saya tidak mau berpikir panjang dulu, dari diri saya mau maksimal di setiap pertandingan. Tapi tetap punya target sendiri mau main Olimpiade di tahun depan. “

Di awal laga, Jorji sapaan karibnya, sempat tertinggal 1-3. Namun, ia berhasil memutarbalikkan keadaan jadi 7-6.