In-depth

3 Fakta Carlos Alcaraz Garfia Juara Indian Wells 2023, sang Bocah Ajaib Telah Kembali

Senin, 20 Maret 2023 15:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports via REUTERS
Carlos Alcaraz Garfia di BNP Paribas Open Indian Wells 2023. Foto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports via REUTERS. Copyright: © Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports via REUTERS
Carlos Alcaraz Garfia di BNP Paribas Open Indian Wells 2023. Foto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Carlos Alcaraz Garfia tampil sebagai juara turnamen tenis BNP Paribas Open atau Indian Wells 2023 setelah menumbangkan Daniil Medvedev di final.

Petenis yang kerap disebut-sebut sebagai penerus Rafael Nadal tersebut benar-benar membuktikan diri sebagai unggulan pertama di turnamen Masters 1000 ini.

Absennya Rafael Nadal dan Novak Djokovic sedikit banyak memang membawa berkah tersendiri bagi kontestan-kontestan lainnya di Indian Wells 2023, termasuk para finalis.

Carlos Alcaraz Garfia merupakan unggulan pertama, sedangkan Daniil Medvedev unggulan kelima di bawah Stefanos Tsitsipas, Casper Ruud, dan Taylor Fritz.

Kemenangan Carlos Alcaraz Garfia sendiri diperoleh dengan perjuangan yang tentunya tidak mudah, apalagi Daniil Medvedev sedang dalam tren apik belakangan ini.

Namun dewi fortuna ternyata berpihak pada petenis muda asal Spanyol tersebut, dan memberinya kemenangan di partai puncak dengan kedudukan 6-3, 6-2.

“Saya mencintai turnamen ini dan merasakan cinta yang luar biasa dari para penonton sejak hari pertama,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi ATP.

”Bagi saya, rasanya luar biasa bisa menyelesaikan 10 hari [turnamen] dengan hasil ini [kemenangan],” tambah pemuda asal El Pamar berusia 19 tahun tersebut.

Kemenangan Carlos Alcaraz Garfia di BNP Paribas Open 2023 ini tentu terasa sangat spesial baginya sebagai pemain, dan tentunya untuk orang-orang terdekatnya.

Lantas, fakta-fakta apa saja yang menghiasi keberhasilan pemain yang satu ini di Indian Wells 2023? Dilansir dari berbagai sumber, berikut tiga di antaranya.