Jadwal Turnamen Bulutangkis Usai All England: Tur Eropa Berlanjut, Ada Swiss Open Pekan Ini

Senin, 20 Maret 2023 14:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Jadwal turnamen bulutangkis setelah All England 2023 akan beralih ke benua Eropa. Swiss Open 2023 akan jadi ajang selanjutnya yang akan berlangsung pekan ini. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Jadwal turnamen bulutangkis setelah All England 2023 akan beralih ke benua Eropa. Swiss Open 2023 akan jadi ajang selanjutnya yang akan berlangsung pekan ini.

INDOSPORT.COM – Jadwal turnamen bulutangkis setelah All England 2023 akan beralih ke benua Eropa. Swiss Open 2023 akan jadi ajang selanjutnya yang akan berlangsung pekan ini.

Selesai sudah gelaran salah satu turnamen paling bergengsi di dunia bertajuk All England 2023. Di ajang ini, Korea Selatan dan China mendominasi dengan mengantongi dua gelar juara masing-masing.

Sementara satu gelar lainnya berhasil dicuri Indonesia lewat sektor ganda putra, di mana pasangan nomor  1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai pemenangnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyabet gelar juara All England setelah mengalahkan rekan senegara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selanjutnya, sejumlah pebulutangkis top dunia akan mengalihkan fokus mengikuti turnamen Swiss Open. Ajang berkategori BWF Super 300 ini akan dilangsungkan pada 21-26 Maret di Basel.

Melansir dari laman resmi BWF, Indonesia mengirimkan 17 wakinya yang akan bertanding di lima sektor di turnamen yang menyediakan hadiah total $250.000 (Rp3,84 miliar).

Akan tetapi, pebulutangkis peringkat 2 dan 3 dunia di sektor tunggal putra, Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tidak diikutsertakan.

Demikian juga dengan jawara All England Fajar/Rian, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Marcus Gideon/Kevin Sanjaya juga akan absen.

Tiga wakil Merah-Putih akan memulainya dari babak kualifikasi. Sedangkan sisanya akan langsung menjalani babak utama di 32 besar pada Selasa (20/3/23) besok.

Selain Swiss Open, BWF juga memiliki 10 turnamen Super 300 lain seperti Thailand Masters (31 Januari-5 Februari) dan German Open (7-12 Maret) yang telah bergulir.