Jadwal Swiss Open 2023: Chico dan Gregoria Sudah Ditunggu Raja dan Ratu Eropa

Senin, 20 Maret 2023 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Turnamen bulutangkis BWF World Tour seri Eropa bertajuk Yonex Swiss Open 2023 akan bergulir usai All England. Berikut ini jadwal lengkapnya. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Turnamen bulutangkis BWF World Tour seri Eropa bertajuk Yonex Swiss Open 2023 akan bergulir usai All England. Berikut ini jadwal lengkapnya. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Turnamen bulutangkis BWF World Tour seri Eropa bertajuk Yonex Swiss Open 2023 akan bergulir usai All England. Berikut jadwal lengkapnya.

Usai sudah serangkaian pertandingan All England 2023 yang dihelat mulai 14-19 Maret kemarin. Indonesia memastikan meraih satu gelar juara di ajang ini.

Gelar tersebut diraih oleh ganda putra nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, setelah menaklukkan rekan senegara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dalam dua set 21-17, 21-14.

Selanjutnya, BWF akan mengalihkan tur Eropa menuju Swiss Open 2023 yang akan dilangsungkan di St. Jakobshalle, Basel, pada 21-26 Marert 2023 mendatang.

Melansir laman resmi BWF, Indonesia mengirimkan 17 wakinya yang akan bertanding di lima sektor di turnamen level Super 300 berhadiah total 250.000 US dolar (sekitar Rp3,84 miliar).

Tiga wakil Merah-Putih akan memulainya dari babak kualifikasi. Ada pun sektor ganda campuran jadi yang terbanyak mengirimkan utusan dengan enam wakil.

Nantinya, akan ada duel sesama pemain Indonesia di laga ini yakni antara Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Wakil lainnya adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Rehan/Lisa sang semifinalis All England 2023 akan bertemu Feng Yanzhe/Huang Dongping. Sedangkan Praveen/Melati bersua Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Ganda putra sendiri menurunkan tiga wakilnya di Swiss Open, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.