Juara Indian Wells, Petenis Cantik Elena Rybakina Tuntaskan 'Balas Dendam' dan Cetak Sejarah

Senin, 20 Maret 2023 22:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Matthew Childs
Petenis Kazakhstan, Elena Rybakina, mengungkap syukur usai keberhasilannya balas dendam dengan Aryna Sabalenka dan mencetak sejarah juara Indian Wells 2023. Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Petenis Kazakhstan, Elena Rybakina, mengungkap syukur usai keberhasilannya balas dendam dengan Aryna Sabalenka dan mencetak sejarah juara Indian Wells 2023.

INDOSPORT.COM – Petenis Kazakhstan, Elena Rybakina, mengungkap syukur usai keberhasilannya balas dendam dengan Aryna Sabalenka dan mencetak sejarah juara Indian Wells 2023.

Elena Andreyevna Rybakina menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar unggulan turnamen WTA 1000 yakni BNP Paribas Open 2023.

Ajang tenis bergengsi BNP Paribas Open 2023 diselenggarakan pada 6 sampai 19 Maret 2023 di Indian Wells Tennis Garden.

Berstatus unggulan ke-10, Elena Rybakina sukses meraih gelar juara usai mengalahkan unggulan kedua dari Belarusia, Aryna Sabalenka Dia meraih kemenangan 7-6, 6-4.

Tentu ini adalah balas dendam yang sempurna dari Elena Rybakina. Pasalnya di pertemuan sebelumnya, dia pernah takluk dari  Aryna Sabalenka di final Grand Slam Australian Open 2023, Januari lalu.

Kemenangan ini juga sangat bersejarah bagi Elena Rybakina yang sepanjang kariernya belum pernah menjuarai Indian Wells.

Catatan lainnya, Elena Rybakina mencetak sejarah dengan menjadi juara Indian Wells WTA pertama yang mengalahkan petenis nomor satu dan dua dunia dalam perjalanan meraih karier.

Sebagai informasi, sebelum bertemu dengan Aryna Sabalenka di final, Elena Rybakina juga sukses menumbangkan petenis unggulan pertama, Iga Swiatek di babak semifinal, dengan skor 6-2, 6-2.

Untuk itulah, kemenangan di Indian Wells 2023, sangat disambut antusias oleh Elena Rybakina. Petenis berusia 23 tahun dari Kazakhstan itu hampir dibuat tak percaya.

“Ini terasa luar biasa. Ini sulit, tetapi dua minggu yang sangat baik  bagi saya di sini,” ucap Elena Sabalenka melansir WTA Tenis.