Maknanya Bikin Kepo Atlet Luar, Momen-momen Merinding Pebulutangkis Indonesia Sujud di Lapangan

Senin, 20 Maret 2023 20:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© NOC Indonesia
Intip serangkaian momen penuh haru saat para pebulutangkis Indonesia selebrasi dengan bersujud di lapangan. Maknanya pun pernah bikin kepo atlet luar. Copyright: © NOC Indonesia
Intip serangkaian momen penuh haru saat para pebulutangkis Indonesia selebrasi dengan bersujud di lapangan. Maknanya pun pernah bikin kepo atlet luar.

INDOSPORT.COM – Intip serangkaian momen penuh haru saat para pebulutangkis Indonesia selebrasi dengan bersujud di lapangan. Maknanya pun pernah bikin kepo atlet luar.

Dilansir dari twitter, bintang badminton atlet luar negeri, Yang Po Han, pernah menyoroti aksi selebrasi sujud di lapangan yang dilakukan atlet Indonesia, seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bintang ganda putra Chinese Taipei tersebut mengira bahwa para atlet Indonesia bersujud untuk berterima kasih pada lapangan.

Lantas badminton lovers tergelitik untuk mengoreksi bahwa atlet Indonesia bersujud di lapangan sebagai selebrasi syukur mereka kepada Tuhan.

Dalam keterangan video, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang menjadi salah satu pebulutangkis yang memiliki ciri khas selebrasi sujud syukur di lapangan.

Masih ingat betul ketika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melakukan sujud syukur saat bertanding di All England 2023 yang pada akhirnya dijuarainya.

Menyusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putri PBSI, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti  juga identik rajin melukan selebrasi syukur di lapangan.

Selain itu ada nama-nama seperti ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amala Cahaya Pratiwi, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Hal yang perlu dicatat, para atlet seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak hanya bersujud syukur saat mereka meraih kemenangan saja, melainkan juga ketika harus menderita kekalahan.