Auto Sehat! Sosok Menggemaskan Ini Rawat Cedera Mohammad Ahsan Usai All England 2023

Selasa, 21 Maret 2023 13:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Sosok menggemaskan Aisyah Nayyara Ahsan bertindak sebagai dokter yang menangani cedera Mohammad Ahsan, usai kembali dari All England 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Sosok menggemaskan Aisyah Nayyara Ahsan bertindak sebagai dokter yang menangani cedera Mohammad Ahsan, usai kembali dari All England 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Sosok menggemaskan Aisyah Nayyara Ahsan bertindak sebagai dokter yang menangani cedera Mohammad Ahsan, usai kembali dari All England 2023.

Sebagaimana diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja mengharumkan nama Indonesia di turnamen bulutangkis tertua, All England 2023.

Pasangan berjuluk The Daddies ini melaju ke final All England 2023, dan menantang sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada babak final yang dihelat di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (19/03/23) malam, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan lawannya, yakni Fajar/Rian.

Mohammad Ahsan memperlihatkan gestur kelelahan. Bahkan, di penghujung game kedua, pebulutangkis 35 tahun itu terjatuh dan dikonfirmasi mengalami cedera lutut.

Meski kesulitan untuk berdiri, namun Ahsan bertekad untuk melanjutkan pertandingan. Pertandingan final All England 2023 ditutup dengan skor 21-17, 21-14 untuk keunggulan Fajar/Rian.

Dengan kondisi kaki yang cedera, Ahsan harus dipapah oleh pemain lainnya saat naik podium. Ia juga meninggalkan arena dengan didorong menggunakan kursi roda.

Setelah menyudahi All England, Ahsan/Hendra langsung pulang ke Indonesia, sementara Fajar/Rian dan rombongan pemain Indonesia terbang menuju Swiss.

Ahsan melakukan tes MRI untuk mengetahui bagian apa yang mebgalami cedera, dan seperti apa penanganannya. Kondisi ini membuatnya bisa menghabiskan waktu di rumah.