Usai Putuskan Bela Kroasia, Tunggal Putra Asal Indonesia Ganas Langsung Naik Podium

Selasa, 21 Maret 2023 15:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@dinataaria_07
Putuskan bela Kroasia usai dibuat sakit hati dengan PBSI, tunggal putra asal Indonesia, Aria Dinata, semringah naik podium runner-up di turnamen badminton Kuba. Copyright: © Instagram@dinataaria_07
Putuskan bela Kroasia usai dibuat sakit hati dengan PBSI, tunggal putra asal Indonesia, Aria Dinata, semringah naik podium runner-up di turnamen badminton Kuba.

INDOSPORT.COM – Putuskan bela Kroasia usai dibuat sakit hati dengan PBSI, tunggal putra asal Indonesia, Aria Dinata, semringah naik podium runner-up di turnamen badminton Kuba.

Sebagai informasi, Aria Dinata adalah pebulutangkis tunggal putra bulutangkis asal Indonesia yang lahir di Jakarta pada 12 Juli 2003.

Aria Dinata pernah dilatih khusus oleh mantan peraih medali perunggu Olimpiade Barcelona 1992, Hermawan Susanto, dan istrinya, Sarwendah Kusumawardhani.

Dilatih para tokoh legendaris, Aria Dinata sukses menembus persaingan dunia dengan beragam prestasi seperti juara Singapore Youth International Series 2017 dan  finalis Thailand International Series 2017.

Di antara persaingan tunggal putra Indonesia yang ketat, Aria Dinata membuat  klub Krosia, Hrvatski Badminton Saves, meminangnya beberapa waktu lalu.

Aria Dinata pun melancong ke Kroasia di bawah bendera Indonesia untuk mengikuti beragam event bulutangkis Internasional.

Di balik menterengnya prestasi, Aria Dinata membuat sebuah curhatan menohok yang dilayangkan untuk PBSI pada November 2022 lalu.

Saat itu, dia melayangkan kekecewaan pada regulasi PBSI yang dianggap membuatnya kesulitan untuk mendaftarkan beberapa turnamen.

Sedikit banyak karena hal itu, melatarbelakangi keputusan Aria Dinata untuk berpindah membela Kroasia mulai awal tahun 2023.

© Instagram Story @dinataaria_07
Curhat tunggal putra Aria Dinata sakit hati dengan PBSI Copyright: Instagram Story @dinataaria_07Curhat tunggal putra Aria Dinata sakit hati dengan PBSI, Sumber: instagram @dinataaria_07.

Terlepas dari panasnya konflik antara PBSI dengan Aria Dinata, atlet berusia 23 tahun tersebut saat ini sedang semringah menikmati kegacoran menaiki podium runner-up di turnamen Kuba.