Kalahkan Viktor Axelsen di All England 2023, Titisan Lee Chong Wei Kini Nasibnya Malah Terancam?

Kamis, 23 Maret 2023 13:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong nasibnya malah terancam karena bakal mengemban beban berat usai kalahkan Viktor Axelsen di All England 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong nasibnya malah terancam karena bakal mengemban beban berat usai kalahkan Viktor Axelsen di All England 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia yang disebut sebagai titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong nasibnya malah terancam karena bakal mengemban beban berat usai kalahkan Viktor Axelsen di All England 2023.

Ng Tze Yong sebelumnya berhasil menyita perhatian karena sukses memberikan kejutan karena mampu mengalahkan Viktor Axelsen di All England 2023 pada 14-19 Maret 2023 kemarin.

Saat itu Tze Young berhasil menang lewat tiga gim yang berakhir dengan skor 21-15, 9-21 dan 23-21 atas Axelsen pada babak 16 besar ajang BWF Super 1000 tersebut.

Kemenangan ini pun sangat mengejutkan karena tunggal putra Malaysia itu bukanlah pemain unggulan, apalagi Axelsen berstatus sebagai unggulan pertama dan peringkat satu dunia yang sulit dikalahkan.

Bahkan kekalahan ini juga membuat Axelsen sangat emosional dan terlihat sampai menangis karena mengubur mimpinya usai dikalahkan Ng Tze Yong di All England 2023.

Meski sukses mengalahkan Viktor Axelsen, namun tunggal putra yang disebut sebagai titisan Lee Chong Wei itu kini nasibnya malah terancam.

Pasalnya, dirinya bakal mengemban ekspektasi dan beban berat dari para pendukungnya. Hal ini juga diungkapkan legenda Negeri Jiran yakni Roslin Hashim.

Roslin mengatakan bahwa kemenangannya merupakan hal yang positif bagi perkembangan karier Tze Yong.

Namun ia juga tak bisa lepas dari ekspektasi untuk membuktikan tajinya dengan setidaknya meraih satu atau dua gelar juara pada musim ini.

Selain itu Roslin Hashim juga menambahkan bahwa Ng Tze Yong tidak bisa hanya sekadar menjadi seorang pemain yang memberikan kejutan namun tetap konsisten usai mengalahkan Viktor Axelsen di All England 2023.