Swiss Open: Menang Cepat Usai Chico Aura Cedera, Viktor Axelsen Tak Enak Hati

Kamis, 23 Maret 2023 13:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, merasa tidak enak karena melaju ke babak kedua Swiss Open 2023 dengan kondisi Chico Aura Dwi Wardoyo cedera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, merasa tidak enak karena melaju ke babak kedua Swiss Open 2023 dengan kondisi Chico Aura Dwi Wardoyo cedera.

INDOSPORT.COM – Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, mengungkapkan perasaan tidak enak karena melaju ke babak kedua Swiss Open 2023 dengan kondisi Chico Aura Dwi Wardoyo cedera.

Hal ini diungkapkan Viktor Axelsen melalui cuitan di Twitter menanggapi hasil pertandingan antara dirinya vs Chico yang diunggah akun BWF Score pada Twitter, Kamis (23/03/23) dinihari WIB.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Viktor Axelsen hanya bermain selama lima menit menghadapi tunggal putra Indonesia peringkat 17 dunia tersebut.

“Ikut sedih melihat Chico keluar dengan kondisi cedera, cepat sembuh ya,” tulis Viktor Axelsen.

Chico Aura Dwi Wardoyo memutuskan retired saat dirinya tertinggal 1-5 di set pertama lantaran sempat mengeluhkan sakit pada kaki kirinya.

Bahkan, Axelsen sempat menanyakan apakah Chico masih kuat untuk berdiri namun dokter menyatakan jika sebaiknya pertandingan dihentikan.

Akhirnya, Chico dinyatakan kalah dan tersingkir dan turnamen. Dirinya harus menggunakan kursi roda saat meninggalkan lapangan Swiss Open 2023.

Meski merasa tidak enak dengan Chico Aura Dwi Wardoyo, namun sikap Viktor Axelsen ini tetap menuai pujian dari pecinta bulutangkis (BL) karena telah menunjukkan sportsmanship yang indah.