Akhirnya! Christian Adinata Sebut Pesan Terakhir Syabda Perkasa Sebelum Tragedi Maut

Jumat, 24 Maret 2023 08:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata di Australian Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata di Australian Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Setelah beberapa hari berkabung, Christian Adinata akhirnya bersedia mengungkapkan pesan terakhir Syabda Perkasa Belawa sebelum tragedi maut.

Pebulutangkis muda Indonesia, Syabda Perkasa, meninggal dunia dalam insiden kecelakaan di jalan tol km 315+200, di jalur A Tol Pemalang-Batang, Senin (20/3/23).

Syabda Perkasa merupakan salah satu pebulutangkis muda potensial. Ia baru saja menjuarai Iran Fajr International Challenge 2023, pada awal Februari lalu.

Sebelumnya, Syabda juga dijuluki sebagai pahlawan Indonesia di Piala Thomas 2022. Tampil di urutan terakhir, Syabda meraih kemenangan dan Merah Putih jadi juara grup.

Mestinya, Maret ini Syabda Perkasa Belawa tengah berjuang di China Masters 2023, namun ada kendala visa yang membuat para pemain Indonesia gagal berangkat ke Negeri Tirai Bambu.

Bersamaan dengan hal tersebut, nenek dari Syabda meninggal dunia. Ia sekeluarga pun bertolak dari Bekasi menuju Sragen, untuk hadir di pemakaman sang nenek, Senin (20/3/23).

Nahas, mobil yang dikendarai mereka berada di kecepatan tinggi hingga menabrak truk di tol Pemalang-Batang. Syabda dan ibunda wafat, sementara tiga korban lainnya luka parah.

Kabar duka ini tidak hanya dirasakan oleh keluarga, tetapi juga para pebulutangkis nasional yang sehari-hari menghabiskan waktu bersama Syabda di Pelatnas PBSI.

Sosok yang paling terpukul tentu saja sahabat sekaligus teman sekamar Syabda Perkasa di Pelatnas PBSI, yakni Christian Adinata alias Cea.