Mundur dari Swiss Open 2023, Pelatih PBSI Ungkap Kondisi Cedera Rinov Rivaldy

Sabtu, 25 Maret 2023 10:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pelatih PBSI, Amon Sunaryo, mengungkap kondisi cedera Rinov Rivaldy yang terpaksa mundur bersama pasangan mainnya, Pitha Haningtyas Menari, dari Swiss Open. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pelatih PBSI, Amon Sunaryo, mengungkap kondisi cedera Rinov Rivaldy yang terpaksa mundur bersama pasangan mainnya, Pitha Haningtyas Menari, dari Swiss Open. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Pelatih PBSI, Amon Sunaryo, mengungkap kondisi cedera Rinov Rivaldy yang terpaksa mundur bersama pasangan mainnya, Pitha Haningtyas Menari, dari babak perempat final Swiss Open 2023.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mundur setelah bertarung di gim pertama dalam duel lawan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin di Swiss Open 2023.

Ganda campuran peringkat 11 dunia tersebut sejatinya mampu memberi perlawanan sengit menghadapi wakil Chinese Taipei.

Kedua pasangan bergantian memimpin pertandingan dengan Ye/Lee sempat memimpin jauh 13-9. Namun Rinov /Pitha mampu berbalik unggul 15-13, dan terus bertahan hingga angka 17-13.

Sayangnya, Rinov/Pitha kehilangan momentum dan membuat Ye/Lee berbalik unggul untuk meraih game poin di angka 20-17 sebelum akhirnya merebut kemenangan jadi 18-21.

Usai kalah di gim pertama, Rinov/Pitha memutuskan mundur dari pertandingan. Rinov Rivaldy mengalami cedera pada tangannya dan hal itulah yang jadi penyebab keputusan tersebut.

"Rinov mengalami cedera di bagian tangan kanan, dan tidak memungkinkan untuk meneruskan pertandingan," kata pelatih ganda campuran pelatnas bulu tangkis Indonesia, Amon Sunaryo, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Cedera tangan yang dialami Rinov Rivaldy ini rupanya sudah mulai dia rasakan sejak tampil di All England. Namun, Rinov mencoba menaha rasa nyeri agar bisa memberikan yang terbaik di Swiss Open.

“Sebenarnya, cedera ini sudah mulai dirasakan saat tampil di All England lalu," Amon menambahkan.

Lebih lanjut Amon mengungkapkan, Rinov telah berjuang dari rasa nyeri pada tangannya tersebut, agar dapat menembus babak delapan besar.

Namun, rasa nyeri yang tak kunjung hilang membuat Rinov memilih menarik diri dari pertandingan.