In-depth

3 Jagoan ATP yang Layak Jadi Juara Miami Open 2023, Semuanya Unggulan!

Minggu, 26 Maret 2023 15:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Mike Segar
Melihat bursa calon juara Miami Open 2023. Foto: REUTERS/Mike Segar. Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Melihat bursa calon juara Miami Open 2023. Foto: REUTERS/Mike Segar.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis ATP Masters dan WTA 1000, Miami Open 2023, saat ini tengah berlangsung di Florida, Amerika Serikat.

Sederet petenis papan atas dunia, minus Novak Djokovic dan Rafael Nadal, pun berbondong-bondong berlomba menjadi yang terbaik di ajang ini.

Sebagai pengingat, Carlos Alcaraz Garfia dan Iga Swiatek merupakan juara tahun lalu di nomor tunggal. Tentu saja, jika bicara soal jagoan ATP, nama yang pertama pasti diunggulkan.

Ya, nama Carlos Alcaraz Garfia memang naik daun pada 2022 lalu. Ia bahkan berhasil menjadi petenis putra nomor satu dunia dan mempertahankannya hingga akhir tahun.

Oleh karena itu, namanya jelas layak dimasukkan ke daftar unggulan juara Miami Open 2023. Namun selain dirinya, ada dua pemain lain yang tidak kalah hebat.

Siapa saja? Berikut tiga kontestan putra yang layak menggondol juara Miami Open 2023. Mereka pun menjadi unggulan dan favorit di turnamen ini.

Carlos Alcaraz Garfia

Seperti telah disebutkan di atas, pemain muda asal Spanyol ini memiliki kans yang sangat besar untuk memenangkan Miami Open 2023 karena status juaranya tahun lalu.

Akan ada banyak pasang mata yang melihatnya di edisi kali ini, apalagi setelah beberapa waktu lalu ia berhasil menjuarai turnamen Sunshine Double lainnya, Indian Wells.

Di Miami Open 2023, Carlos Alcaraz Garfia berstatus unggulan pertama dan sampai tulisan ini dibuat ia masih bertahan hingga babak 32 besar.

Di 32 besar besok, ia dijadwalkan berjumpa petenis Serbia, Dusan Lajovic, yang harus ia hempaskan demi melangkah lebih jauh di ajang ini.