In-depth

Profil Jafar/Aisyah: Juara Vietnam International Challenge, Bibit Unggul Ganda Campuran Indonesia

Minggu, 26 Maret 2023 18:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, juara Vietnam International Challenge 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, juara Vietnam International Challenge 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, baru saja menjuarai turnamen bulutangkis Vietnam International Challenge 2023.

Mereka menyudahi perlawanan wakil Thailand, Tanupat Viriyangkura/Ornnicha Jongsathapornparn, di Tay Ho District Stadium, Hanoi, setelah kalah di gim pertama final.

Memang sudah rezekinya juara, Jafar/Aisyah pun berhasil memenangkan pertandingan ketat tersebut dengan skor akhir 19-21, 21-14, 22-20.

Sebagai informasi, Jafar/Aisyah merupakan satu dari tiga pasangan ganda Indonesia yang melangkah ke final Vietnam International Challenge 2023.

Jafar/Aisyah pun kemudian tampil sebagai satu-satunya pasangan yang berhasil meraih kemenangan, setelah dua wakil lainnya kandas di tangan lawan masing-masing.

Mereka adalah Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso, yang dua-duanya dikalahkan ganda putri dan putra Korea Selatan.

Dengan raihan ini, Jafar/Aisyah pun membawa pulang gelar pertama mereka di turnamen bulutangkis internasional.

Bukan hanya itu, kemenangan di Vietnam International Challenge ini juga membuat pintu kesuksesan mereka lebih lebar lagi ke depannya.

Curi Perhatian Sejak Awal Tahun

Apalagi, ganda muda PBSI ini sudah mencuri perhatian sejak awal tahun 2023 dengan penampilannya di turnamen Indonesia Masters beberapa waktu lalu.

Di Indonesia Masters 2023 yang digelar pada Januari lalu, Jafar/Aisyah berhasil mencapai perempat final setelah mengawali perjuangan dari putaran kualifikasi.