Teruntuk Syabda, ‘Secarik Surat’ dari Pitha Haningtyas Mentari Banjir Tangisan BL

Minggu, 26 Maret 2023 03:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Usai perjuangannya di Swiss Open 2023, 'secarik surat' dari Pitha Haningtyas Mentari untuk mendiang Syabda Perkasa Belawa, kekasihnya, banjir tangisan BL. Copyright: © PBSI
Usai perjuangannya di Swiss Open 2023, 'secarik surat' dari Pitha Haningtyas Mentari untuk mendiang Syabda Perkasa Belawa, kekasihnya, banjir tangisan BL.

INDOSPORT.COM – Usai perjuangannya di Swiss Open 2023, 'secarik surat' dari Pitha Haningtyas Mentari untuk mendiang Syabda Perkasa Belawa, kekasihnya, banjir tangisan BL.

Diketahui, ganda campuran Pitha Haningtyas Mentari bersama Rinov Rivaldy harus berjuang di Swiss Open 2023 saat mereka masih berkabung atas meninggalnya rekan sepelatnas, Syabda Perkasa Belawa.

Syabda Perkasa Belawa yang menjadi kekasih Pitha Haningtyas Mentari, meninggal dunia usai terlibat insiden maut di tol Pemalang pada Senin (20/03/23) dini hari WIB.

Syabda meninggal dunia di usia 21 tahun usai mobil yang dikemudikan sang ayah, Muanis Hadi Sutamto, menabrak kendaraan lain dari belakang di jalan tol.

Ibunda Syabda Perkasa Belawa, Anik Sulistyowati, juga meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Sementara sang ayah, adik, serta kakaknya selamat dengan luka-luka.

Berjuang diselimuti duka, membuat penampilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari  di Swiss Open 2023 disorot dunia.

Meski begitu,  Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari  begitu heroik dan emosional saat berhasil menembus perempat final sebelum menyerah dengan cedera.

Pasalnya, Rinov mengalami cedera yang membuat pasangan Indonesia mundur di gim pertama babak perempat final saat melawan wakil Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Usai Swiss Open 2023, tangisan Pitha Haningtyas Mentari pecah menerima takdirnya untuk melepas kepergian sang kekasih, Syabda Perkasa Belawa.

Ketegarannya membuat dia ikhlas untuk melepas kepergian Syabda Perkasa Belawa. Secarik surat perpisahan dari Pitha untuk Syabda ditulis melalui instagram yang banjir tangisan badminton lovers.