Prediksi Ranking BWF: Gregoria Mariska Melesat, Jafar/Aisyah Salip Eks ‘Honey Couple’ PBSI

Senin, 27 Maret 2023 14:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Gregoria Mariska hingga Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata diprediksi mengalami kenaikan posisi pada ranking dunia BWF setelah ajang Swiss Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Gregoria Mariska hingga Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata diprediksi mengalami kenaikan posisi pada ranking dunia BWF setelah ajang Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska hingga Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata diprediksi mengalami kenaikan posisi pada ranking dunia BWF setelah ajang Swiss Open 2023.

Turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 300 Swiss Open 2023 sudah selesai dilangsungkan. Ajang ini digelar di St Jakobshalle, Basel, pada 21-26 Maret 2023.

Indonesia gagal menggondol satu pun gelar dari turnamen ini. Padalah tahun lalu mereka mampu meraih satu gelar lewat Jonatan Christie di sektor tunggal putra.

Per Selasa (28/03/23) besok, BWF seperti biasanya juga akan merilis update peringkat dunia para pebulu tangkis yang mengikuti turnamen Swiss Open 2023.

Melansir dari akun Twitter Badminton Eropa, sejumlah perubahan posisi akan terjadi khususnya untuk para wakil Indonesia.

Gregoria Mariska sebagai satu-satunya wakil Merah Putih yang mampu melesat ke babak semifinal Swiss Open 2023 berhasil naik satu anak tangga.

Tunggal putri kelahiran Wonogiri tersebut akan naik ke peringkat 12 dunia yang mana ini adalah ranking tertingginya selama ini. Raihan poin dari Swiss Open akan membuat Gregoria mengantongi sekitar 56.935 poin.

Tabungan poin tersebut akan membuat Jorji – sapaan akrab Gregoria – memberi ancaman serius bagi ratu bulutangkis India, PV Sindhu, yang akan terlempar dari posisi 10 besar.

Kenaikan peringkat juga akan dialami tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo. Pemain berdarah Papua ini akan naik satu strip ke peringkat 16 dunia.

Dengan posisi ini, Chico Aura Dwi Wardoyo memiliki tabungan poin 54.264 poin, hampir menyaingi Kenta Nishimoto (Jepang) dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).