Heroik Gemilang di Swiss Open, Penakluk Gregoria Mariska Malah Tulis Curhatan Sendu

Selasa, 28 Maret 2023 16:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Bangkok Post.
Penakluk Gregoria Mariska Tunjung yakni Pornpawee Chochuwong menuliskan curhatan sendu usai tampil heroik juara di Swiss Open 2023. Copyright: © Bangkok Post.
Penakluk Gregoria Mariska Tunjung yakni Pornpawee Chochuwong menuliskan curhatan sendu usai tampil heroik juara di Swiss Open 2023.

INDOSPORT.COM – Penakluk Gregoria Mariska, yakni Pornpawee Chochuwong, menuliskan curhatan sendu usai tampil heroik juara di Swiss Open 2023.

Tunggal putri Thailand yakni Pornpawee Chochuwong belum lama ini menyabet gelar juara di Swiss Open usai mengalahkan wakil Denmark, Mia Bichfeldt dengan skor 21-16, 21-18.

Ya, bukan jalan yang mudah bagi pebulu tangkis Thailand itu untuk bisa naik podium tertinggi di Swiss Open sejak bertarung di babak pertama.

Terutama di semifinal, Chochuwong harus bermain tiga gim ketat melawan tunggal putri Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung yang berakhir dengan skor 18-21, 21-13, 21-17.

Kendati demikian, Pornpawee Chochuwong yang keluar sebagai juara ini menuliskan curhatan sendu melalui unggahan di Instagram pribadinya.

Ini bukan tentang juara, tapi semua tentang usaha saya. Tidak mudah mencapai titik ini. Banyak masalah dan rintangan yang saya hadapi selama hidup saya,” ungkapnya.

Saya tidak akan menyesal karena telah melakukannya, Ya, hari itu akan datang, kita hanya perlu bergerak maju dan memperbaikinya,” sambung penakluk Gregoria Mariska itu.

Saya berterima kasih kepada Ayah, Ibu, Muk dan Mark dan teman-teman saya yang telah memberikan semangat sampai akhir,”

Lalu, terima kasih untuk diri saya sendiri yang telah membawa tubuh dan pikiran ke hal-hal yang positif. Semoga kita dipertemukan dengan hal-hal yang baik Mew,” pungkas Chochuwong.

Ya, lika-liku hidup pebulu tangkis yang akrab dengan sebutan Mew ini memang pelik usai mundur dari Pelatnas Thailand. Namun, kini dirinya mampu membuktikan dapat meraih juara di Swiss Open meski berstatus pemain independen.