Sejarah Baru! Amerika Serikat Resmi Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Rabu, 29 Maret 2023 14:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Amerika Serikat resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Amerika Serikat resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2023.

INDOSPORT.COM – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Amerika Serikat resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2023.

Pada Selasa (28/03/23) waktu setempat, Federasi Badminton Dunia (BWF) mengonfirmasi kota Spokane di Washington, AS, akan jadi tempat digelarnya BWF World Junior Championships 2023.

Ajang BWF World Junior Championships 2023 sendiri dijadwalkan akan dilangsungkan pada 24 September hingga 8 Oktober 2023 mendatang.

Sebelumnya, Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2023 rencananya bakal diselenggarakan di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat (AS).

“Saya senang Spokane akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Junior Dunia BWF 2023,” kata Presiden BWF Poul-Erik Høyer dalam keterangan resmi BWF.

Sebagai kota terbesar kedua di Negara Bagian Washington, Spokane menyuguhkan beberapa keuntungan untuk menjadi tuan rumah acara elite junior yang akan memasuki edisi ke-23 ini.

“Sebagai pusat ekonomi, budaya, dan wisata yang penting, Spokane memiliki beberapa daya tarik, dan saya yakin tim tamu akan senang dengan kesempatan menjelajahi kota saat mereka tiba untuk kejuaraan,” lanjut Poul-Erik Høyer.

Dengan ditunjukkan Kota Spokane, Washington sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior tahun ini, menandai bukti bahwa Amerika tetap dianggal salah satu negara penting bagi BWF.

“AS telah lama menjadi pasar prioritas BWF dalam hal membangun profil bulutangkis,” jelas Poul-Erik Høyer.

“Menyelenggarakan BWF World Junior Championships menandai langkah penting ke arah ini, karena ini akan memperkenalkan penonton lokal ke standar bulu tangkis yang sangat tinggi, selain meninggalkan warisan yang dapat dibangun oleh Bulutangkis AS.”