Spain Masters 2023: Nyaris Ditikung Ganda India, Amri/Winny Beri Klarifikasi

Rabu, 29 Maret 2023 11:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow di Australian Open 2022. Mereka baru saja memastikan lolos ke babak utama Spain Masters 2023. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow di Australian Open 2022. Mereka baru saja memastikan lolos ke babak utama Spain Masters 2023. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Nyaris ditikung ganda India di babak kualifikasi Spain Masters 2023, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow akhirnya membuat klarifikasi.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow sukses melangkah ke babak utama Spain Masters 2023.

Kepastian ini didapat usai mereka menjegal pasangan ganda campuran asal India, Rohan Kapoor/Reddy Sikki di babak kualifikasi, Selasa (28/03/23).

Sempat unggul di babak pertama, tetapi Amri/Winny kandas di game kedua dengan skor sengit. Beruntung di game ketiga, wakil Indonesia bisa memaksakan untuk menang.

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow berhasil menaklukkan Rohan Kapoor/Reddy Sikki dengan skor 21-12, 20-22, 21-19.

Selepas pertandingan, Amri mengakui sejatinya mereka sudah bisa mengatasi pasangan India, tetapi ada perubahan pola yang membuat mereka harus kecolongan.

"Pertama, alhamdulillah sudah bertanding dan menang. Pada game pertama kami bisa pegang permainan dari start sampai akhir dengan baik," ungkap Amri Syahnawi.

"Game kedua awal sebenarnya sudah bisa pegang permainan, tetapi tiba-tiba lawan mengubah pola permainan dan kami telat menyesuaikan," kata Amri.

"Game ketiga tadi kami coba bermain lebih berani, bermain no lob dan memegang di depan juga, lebih safe saja," imbuhnya.

Dengan kemenangan di game ketiga, Amri/Winny akhirnya berhak melaju ke babak utama ganda campuran Spain Masters 2023.