Waduh! Tak Hanya Piala Dunia U-20, Pebulutangkis Israel Juga Sempat Ditolak Main di Istora

Kamis, 30 Maret 2023 14:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Siapa sangka penolakan atlet Israel di Indonesia sudah terjadi jauh sebelum ajang Piala Dunia U-20, salah satunya Misha Zilberman yang ditolak main di Istora. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Siapa sangka penolakan atlet Israel di Indonesia sudah terjadi jauh sebelum ajang Piala Dunia U-20, salah satunya Misha Zilberman yang ditolak main di Istora.

INDOSPORT.COM – Siapa sangka penolakan atlet Israel di Indonesia sudah terjadi jauh sebelum ajang Piala Dunia U-20, salah satunya Misha Zilberman yang sempat ditolak main di Istora.

Saat ini nama negara Israel terus disinggung karena dianggap sebagai salah satu biang kerok dari gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia sebenarnya dijadwalkan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 nanti.

Namun kemudian FIFA membatalkan keputusan tersebut, dan masyarakat Indonesia menilai bahwa salah satu alasan ialah karena sejumlah pihak menolak Israel tampil di ajang itu.

Kini sebagian masyarakat Tanah Air masih merasa geram lantaran gara-gara kemelut penolakan partisipasi Israel Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Di sisi lain, siapa sangka jika penolakan ini sudah terjadi sejak dulu bahkan di cabor bulutangkis. Namun PBSI dan BWF dulu pernah menjamin keamanan pemain Israel yakni Misha Zilberman tampil di Istora.

Hal ini diketahui dari cuitan BadmintonTalk di Twitter, saat menjawab pertanyaan netizen apakah ada atlet Israel yang jadi pebulutangkis.

BadmintonTalk pun menjawab bahwa Misha Zilberman pernah tampil di Istora Senayan pada 2015 silam.

Saat itu Indonesia menjadi tuan rumah turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship 2015.

Meski sempat menuai penolakan juga, namun PBSI dan BWF menjamin keamanan Misha Zilberman selama pertandingan berlangsung.