Nyesek! Juara Dunia tapi Apes, Begini Curhatan Menyayat Hati Ganda Malaysia

Jumat, 31 Maret 2023 15:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Curhatan menyayat hati ganda putra Malaysia sekaligus Juara Dunia 2022 yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang apes di beberapa turnamen bulutangkis. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Curhatan menyayat hati ganda putra Malaysia sekaligus Juara Dunia 2022 yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang apes di beberapa turnamen bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Curhatan menyayat hati ganda putra Malaysia sekaligus Juara Dunia 2022 yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang apes di beberapa turnamen bulutangkis.

Sekadar informasi, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tengah menuai perhatian terutama badminton lovers Malaysia usai luluh lantak di turnamen Tur Eropa musim 2023.

Padahal, ganda putra nomor dua dunia itu gemilang merengkuh gelar Juara Dunia 2022 usai mengalahkan pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawa di final.

Tak hanya itu, ganda putra andalan Malaysia ini namanya semakin melejit usai berhasil menyabet medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Sayangnya, dengan prestasi luar biasa di Kejuaraan Dunia dan Olimpiade, ganda putra Malaysia ini rupanya belum pernah meraih juara di BWF World Tour.

Sementara itu, di rangkaian turnamen bulutangkis Eropa, Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa dibilang tampil buruk dengan paling jauh melaju hingga babak 16 besar saja.

Yakni di German Open, Chia/Soh harus mengakui keunggulan ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Sato di babak 16 besar. Anak asuh Rexy Mainaky ini juga kandas di babak 16 besar Swiss Open dari ganda Jepang ini juga.

Sementara di All England, Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus terhenti di babak pertama dari pasangan muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Usai menutup turnamen Tur Eropa yakni di Swiss Open dengan pilu, ganda putra Malaysia ini mengungkapkan kekesalan karena tak pernah meraih gelar juara.

“Rasanya seperti, kami sudah lama tidak pernah menang kami benar-benar ingin ingin kembali ke podium tertinggi dan merasakan kemenangan lagi,” kata Aaron Chia.