4 Fakta Menarik Daniil Medvedev Juara Miami Open, Ranking ATP Makin Semarak

Senin, 3 April 2023 11:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS
Daniil Medvedev juara Miami Open 2023. Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS. Copyright: © Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS
Daniil Medvedev juara Miami Open 2023. Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Daniil Medvedev berhasil menggondol gelar Miami Open 2023 setelah menekuk petenis Italia, Jannik Sinner, 7-6, 6-3 di final, Minggu (02/04/23) waktu setempat.

Bicara soal kemenangannya, Daniil Medvedev mengaku bahagia lantaran bisa menutup perjuangan di Miami Open 2023 dengan sebuah gelar ATP Masters 1000.

Terlebih lagi, pada 2023 ini ia memang sedang tampil on fire dengan menginjakkan kaki di sejumlah final turnamen awal tahun.

“Awal musim terbaik yang pernah saya lalui. Raihan poin [di pemeringkatan] yang memuaskan,” ujar Daniil Medvedev seperti dikutip dari laman resmi ATP.

Tentu saja, ada banyak hal menarik yang turut menghiasi keberhasilan Daniil Medvedev juara Miami Open 2023. Nah, dirangkum dari atptour.com, berikut beberapa di antaranya.

Ranking

Hal pertama yang terpenting bagi Daniil Medvedev usai gelaran Miami Open adalah pemeringkatan ATP yang rilis pada Senin (03/04/23),

Ia pun naik satu peringkat ke posisi empat dan saat ini mengantongi 5.150 poin - angka yang sangat disayangkan, belum bisa melampaui Stefanos Tsitsipas di tiga besar.

Namun di sisi lain, Daniil Medvedev patut tersenyum lantaran ia memiliki 600 poin lebih unggul dari Novak Djokovic di ranking Race to Turin.

Ia saat ini berada di puncak ranking Race to Turin dengan 3.030 poin, mengangkangi Novak Djokovic yang mengumpulkan 2.730 poin.

Ke depannya, tentu patut ditunggu sepak terjang Daniil Medvedev saat berburu poin di ranking ATP tahun ini. Akankah ia memanjat naik lagi?