Daftar Pemain Jepang Eligible di BAC 2023: Bertabur Bintang, Momota Cadangan

Selasa, 4 April 2023 14:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daftar pemain bulutangkis Jepang yang dipastikan lolos atau eligible ke ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Kento Momota dipastikan jadi cadangan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daftar pemain bulutangkis Jepang yang dipastikan lolos atau eligible ke ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Kento Momota dipastikan jadi cadangan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Daftar pemain bulutangkis Jepang yang dipastikan lolos atau eligible ke ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Kento Momoa dipastikan jadi cadangan.

Turnamen kejuaraan bulutangkis tingkat Asia bertajuk Badminton Asia Championships (BAC) tak lama lagi akan dihelat Dubai Exhibition Centre, pada tanggal 25-30 April 2023 mendatang.

Sebagai salah satu negara raksasa bulutangkis, Jepang memiliki sejumlah pemain bintang yang  dipastikan eligible atau prioritas yang bisa mengikuti ajang ini, sebagaimana dibocorkan oleh media Jepang, BadPal lewat cuitan di Twitter.

Status pemain eligible atau pemain prioritas dihitung melalui ranking dunia para pemain. Setiap sektor hanya mengirimkan paling banyak empat pemain terbaik di negaranya.

Untuk Jepang, mantan tunggal putra no. 1 dunia, Kento Momota, saat ini terjun bebas ke nomor 22 dunia sehingga dirinya akan masuk dalam daftar pemain yang tampil di Dubai Exhibition Centre.

Sebagai gantinya, sektor tunggal Jepang akan diperkuat sejumlah pemain yang memiliki peringkat di atas Momota, yakni Kodai Naraoka (5), Kenta Nishimoto (15), dan Kanta Tsuneyama (18).

Sementara itu, dari sektor tunggal putri, Jepang akan diperkuat pemain nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi, Saena Kawakami (26), Aya Ohori (30), dan Natsuki Nidaira (33).

Sayang sekali, tunggal putri no.2 nasional Jepang, Nozomi Okuhara menolak undangan tampil di Badminton Asia Championships karena masih dibekap cedera.

Untuk ganda putra, Jepang akan diwakili Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (4), Akira Koga/Taichi Saito (25), Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (31), dan Ayata Endo/Yuta Takei (37).

Ganda putri nomor 2 dunia, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, akan memimpin Jepang di sektor ini, didampingi Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (7), Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (9), dan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (17).

Sementara di sektor ganda campuran, pasangan no. 2 dunia, Yuta Watanabe/Arisa Higashino akan memimpin tiga pasangan muda lainnya.